MNC Group Bakal Support Kebutuhan Informasi Super-Apps PT TASPEN

Jum'at, 01 Juli 2022 - 16:30 WIB
loading...
MNC Group Bakal Support Kebutuhan Informasi Super-Apps PT TASPEN
CTO MNC Group Yudi Hamka saat memberikan sambutan di acara kerja sama MNC Bank dan PT TASPEN. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - CTO MNC Group Yudi Hamka mengatakan penandatanganan kerja sama antara PT Bank MNC Internasional Tbk ( MNC Bank ) dengan PT TASPEN (Persero) tidak hanya dalam pelayanan perbankan digital. Menurut Yudi, nantinya pihak MNC Group juga akan men-support kebutuhan informasi dari berbagai platform yang dimilikinya untuk masuk ke dalam supper-apps milik PT TASPEN.



"Kami sangat antusias untuk mensupport hal tersebut, jadi tidak hanya di ekosistem MotoinBanking dan di finance bisnis MNC Group. Kami juga ingin menawarkan semua ekosistem di MNC Group untuk bisa mempercepat pengembangan superr-apps tersebut," katanya dalam sambutan penandatanganan nota kesepahaman anatara PT TASPEN (Persero) dengan PT MNC BANK Internasional Tbk di Gedung PT TASPEN, Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Hal tersebut diungkapkannya setelah PT TASPEN berharap MNC Group dapat membantu pihaknya untuk menyalurkan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan PT TASPEN.

"Kami berharap nanti bagaimana layanan (informasi dan keuangan) bisa hadir di genggaman, kami akan minta bantuan kepada MNC Group untuk menyampaikan informasi, karena pasti yang baca website-nya, sosial medianya lebih banyak pembaca," kata Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih.

Lebih lanjut, Yudi Hamka menyampaikan bahwa nantinya di superapps milik PT TASPEN tersebut akan diisi oleh berbagai informasi dan entertainment yang ada di MNC Media.

"Contohnya nanti di supper-apps itu bisa mendapatkan semua jasa layanan keuangan tetapi juga para pengguna bisa dimanjakan dengan berbagai macam entertainment platform juga," katanya.

"Seperti nonton sinetron, membaca berita dan ini bisa dimasukkan ke dalam supper-apps TASPEN nanti, jadi bisa menambahkan traffic di supper-apps tersebut," katanya.

Yudi juga berharap kerja sama dengan PT Taspen dapat memberikan nilai tambah dari MNC Group kepada masyarakat Indonesia.

"Harapan kami juga dengan kehadiran MotionBanking dan kerja sama dengan PT TASPEN, kami bukan hanya bisa memberikan jasa keuangan kepada nasabah, tetapi juga memberikan nilai tambah dari MNC Group secara keseluruhan agar kita bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian untuk masyarakat Indonesia," pungkasnya.



Sebagai informasi, PT TASPEN (Persero) bekerja sama dengan PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) untuk bersinergi dalam memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan kerja sama dalam rangka pembayaran tabungan hari tua (THT), jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja (IKK) dan jaminan kematian (JKM) bagi aparatur sipil negara (ASN) melalui layanan perbankan digital, MotionBanking sebagai penyedia layanan perbankan digital untuk mengelola Rekening Penerima Pensiun (RPP).

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)