Upaya Mencetak para Pebisnis Sejak Usia Sekolah

Jum'at, 01 Juli 2022 - 22:09 WIB
loading...
Upaya Mencetak para Pebisnis Sejak Usia Sekolah
Zurich Indonesia salurkan dana Rp7,2 miliar untuk mencetak para pebisnis sejak masih pelajar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Zurich bersama dengan Z Zurich Foundation menyalurkan pendanaan sebesar Rp7,2 miliar untuk mengimplementasikan Zurich Entrepreneurship Program, melalui kerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia (PJI). Sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan ( CSR ), program ini akan memberdayakan lebih dari 9.000 siswa SMA dan SMK di Indonesia untuk dapat menciptakan 50 bisnis baru selama tiga tahun ke depan.

Baca juga: Persembahkan 3 Kebaikan dari Reksa Dananya untuk Sumba

Berdasarkan studi komprehensif Program Pengembangan Kewirausahaan Nasional yang dilakukan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia tahun 2020, penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta koperasi menjadi salah satu target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Sejalan dengan hal ini, Zurich Entrepreneurship Program akan memfasilitasi pengembangan keterampilan bisnis siswa secara komprehensif melalui pengalaman langsung dalam mendirikan dan mengoperasikan usaha mikro di sekolah mereka.

Chris Bendl (Chris), Country Manager Zurich Indonesia mengungkapkan, langkah ini sejalan dengan semangat Zurich untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bersama-sama, Zurich sangat senang bekerja sama dengan PJI mendukung berkembangnya wirausahawan muda baru sekaligus mendorong dampak positif di tengah masyarakat.”

Pada tahun pertama, Zurich Entrepreneurship Program akan berfokus pada siswa di 30 SMA/SMK di beberapa wilayah, meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, dan Cimahi.

Academic Advisor and Operations Counsel PJI, Robert Gardiner (Robert) menambahkan, “Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Zurich dalam mendorong generasi muda menciptakan peluang ekonomi di Indonesia. Dengan ketiga komponen keterampilan bisnis, pengelolaan uang dan manajemen serta pengetahuan persiapan kerja, siswa akan memiliki bekal untuk menghasilkan bisnis yang inovatif, mengelola sumber daya perusahaan secara efektif, dan menerapkan pengelolaan keuangan yang sehat.”

Selama periode program, tim dari Zurich juga akan terlibat aktif dalam memberikan pendampingan serta berbagi pengalaman dan inspirasi kepada siswa. Dengan demikian, para pelajar mendapatkan paparan tentang dunia usaha yang sesungguhnya, keterampilan yang dibutuhkan di masa depan, dan potensi kewirausahaan.

Baca juga: 10 Ciri-ciri Infeksi Paru-paru yang Tak Disadari Seperti Diidap Tjahjo Kumolo

“Tahun ini Zurich Group merayakan hari jadinya yang ke 150 tahun, dengan senang hati kami berbagi yang akan membantu menciptakan fondasi yang kokoh bagi mereka untuk meraih masa depan yang lebih baik bagi mereka dan komunitas,” tutup Chris.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1788 seconds (11.210#12.26)