Dukung Geopark Maros-Pangkep Jadi Green Tourism, PLN Hadirkan Perahu Listrik

Kamis, 07 Juli 2022 - 10:17 WIB
loading...
Dukung Geopark Maros-Pangkep Jadi Green Tourism, PLN Hadirkan Perahu Listrik
PT PLN UP3 Makassar Utara menghadirkan 1 unit perahu listrik ramah lingkungan di lokasi wisata Karst Rammang-rammang, Kabupaten Maros. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara menghadirkan 1 unit perahu listrik ramah lingkungan untuk digunakan para pengunjung berkeliling lokasi wisata Karst Rammang-rammang, Kabupaten Maros.

Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap Geopark Maros-Pangkep agar tercatat sebagai warisan dunia Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-bangsa atau UNESCO Global Geopark.



Bupati Maros , Chaidir Syam mengapresiasi langkah PLN dalam mendukung Kawasan Wisata Geopark Maros-Pangkep yang menghadirkan perahu listrik.

"Keunggulan dari perahu listrik sendiri adalah suaranya senyap, sehingga pengunjung dapat lebih nyaman berwisata di sini," jelas Chaidir.

"Kami optimis dengan kerjasama yang melibatkan berbagai elemen dan stakeholder, Rammang-rammang bisa menjadi kawasan green tourism dengan 100 persen kapal listrik," tandasnya.

Senada dengan hal tersebut, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat, Awaluddin Hafid menuturkan pihaknya turut mendukung Geopark Maros-Pangkep khususnya wisata Karst Rammang-rammang agar menjadi kawasan wisata hijau yang diakui dunia.

"Kami turut mendukung kebangkitan sektor pariwisata, PLN ingin menjadi bagian di dalamnya dalam menyediakan energi bersih dan perahu listrik yang tentunya ramah lingkungan," ungkap Awaluddin.

"Alhamdulillah, perahu listrik tersebut digunakan oleh Tim Asesor UNESCO untuk berkeliling di lokasi wisata Karst Rammang-rammang dan dapat beroperasi dengan baik. Kami ingin menghadirkan sensasi bagi wisatawan untuk merasakan berwisata di alam hijau dengan menggunakan kapal ramah lingkungan yang tidak bising," tambahnya

Awaluddin merinci perahu listrik berbahan fiber tersebut memiliki panjang 6,2 meter dan lebar 1 meter, sehingga bisa mengangkut sampai dengan 7 wisatawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)