Hallo Pak Mendag Zulhas! Harga Minyakita Lain Saat Peluncuran, Lain di Belanja Online

Kamis, 07 Juli 2022 - 14:03 WIB
loading...
Hallo Pak Mendag Zulhas! Harga Minyakita Lain Saat Peluncuran, Lain di Belanja Online
Harga Minyakita di situs belanja online lebih mahal dari yang ditetapkan oleh pemerintah. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah meluncurkan minyak goreng curah kemasan sederhana dengan merek Minyakita. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas ) sudah menegaskan bahwa harga minyak tersebut dipatok Rp14 ribu per liter atau sesuai harga eceran tertinggi (HET) pemerintah.



Mendag Zulhas bahkan sudah memberi peringatan, siapa pun yang menjual Minyakita di atas HET akan dikenakan sanksi. Kalau mau menjualnya lebih murah tak mengapa.

"Minyakita bisa dijual di bawah Rp14.000, tapi kalau di atas Rp14.000 tidak boleh. Akan ada sanksi," jelasnya.

Hallo Pak Mendag Zulhas! Harga Minyakita Lain Saat Peluncuran, Lain di Belanja Online


Pada saat peluncuran perdana, Mendag Zulhas menunjukkan kemasan Minyakita. Terlihat jelas tertera tulisan 'HET Rp14.000/Liter'.

Nyatanya, lain saat peluncuran, lain di belanja online. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia hari ini, Kamis (7/7/2022) di market place atau toko online, sudah ada beberapa pihak yang menjualnya. Tetapi yang menjadi sorotan adalah harga yang ditawarkan melebihi yang sudah ditetapkan pemerintah.

Contohnya di platform Shopee, toko online di Probolinggo menjual Minyakita seharga Rp23.000/liter. Kemudian ada pula di toko lain, yaitu di daerah Tuban yang menjual lebih mahal, yakni Rp24.500/liter.

Baca juga: 8 Tempat Hiburan Malam yang Ditutup Era Anies Baswedan, Nomor 2 dan Terakhir Paling Dahsyat

Bergeser ke platform Tokopedia, hal serupa juga terjadi. Ada toko online di Bondowongso yang menjual seharga Rp22.000/liter. Bahkan toko online di Bogor ada yang menjual lebih mahal, yakni Rp42.000/liter.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)