Saat Kunjungan ke Desa Wisata, Sandiaga Bantu Kakek Rajin Ngaji ke Dokter THT

Kamis, 07 Juli 2022 - 12:15 WIB
loading...
Saat Kunjungan ke Desa Wisata, Sandiaga Bantu Kakek Rajin Ngaji ke Dokter THT
Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Silokek, Sijunjung, Sumatera Barat. FOTO/Istimewa
A A A
SUMBAR - Menparekraf Sandiaga Uno meminta timnya membawa Jilus (72) ke dokter telinga, hidung, dan tenggorokan (THT). Hal itu dilakukan Sandiaga saat berkunjung ke Desa Wisata Silokek, Sijunjung, Sumatera Barat. Jilus memiliki masalah pada pendengarannya. Padahal, Jilus sangat gemar mengaji.

"Saya mendengar katanya Bapak (Jilus) ini masih rajin mengaji, mengikuti majelis, namun karena tidak bisa mendengar, jadi tidak bisa optimal," ujar Sandiaga di kediaman Jilus, di Desa Silokek, Sijunjung, Sumatera Barat, Rabu (6/7/2022).



Saat ini, Jilus tinggal bersama istrinya yang bernama Yus (52) di sebuah rumah kayu yang berukuran kecil. Empat orang anak perempuannya menjadi ibu rumah tangga dan satu orang anak laki-lakinya merantau ke Malaysia menjadi TKI.

Saat Kunjungan ke Desa Wisata, Sandiaga Bantu Kakek Rajin Ngaji ke Dokter THT


Sehari-hari, Jilus mencari buah pinang untuk dijual ke pengepul. Sandiaga pun meminta timnya membawa Jilus ke dokter agar diperiksa pendengaran dan penglihatannya.

"Tim saya tugaskan untuk mengecek dokter pendengarannya Pak Jilus dan juga untuk matanya dan nanti ada juga bantuan buat Ibu Yus buat usaha buah pinangnya," kata Sandiaga.


Adapun kedatangan Sandiaga di Desa Silokek terkait program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Sebab, desa tersebut terpilih sebagai 50 besar desa/kampung terbaik.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)