Pendaftaran Hari ke-4, 50 Ribu Kendaraan Sudah Tercatat di MyPertamina

Senin, 11 Juli 2022 - 20:24 WIB
loading...
Pendaftaran Hari ke-4, 50 Ribu Kendaraan Sudah Tercatat di MyPertamina
Pertamina mengklaim antusias masyarakat mendaftar di MyPertamina tinggi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengklaim masyarakat antusias dengan aplikasi MyPertamina yang digunakan untuk memperoleh bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Hingga kini sudah ada 50.000 kendaraan yang mendaftarkan diri melalui aplikasi tersebut sejak dibuka pada 1 Juli 2022.

Baca juga: Jangan Risau! Pemilik Rental Mobil Bisa Pakai Satu Akun MyPertamina

"Antusiasme tinggi masyarakat Indonesia untuk mendukung subsidi tepat sasaran terlihat dari tercatatnya 50.000 kendaraan pada hari ke-4 ketika mulai dibuka pendaftaran," kata Sales Area Manager Bandung Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Fachrizal Imaduddin, Senin (11/7/2022).

Fachrizal Imaduddin melakukan pertemuan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat Dida Suprinda. Pertemuan tersebut membahas mengenai subsidi tepat sasaran.

Dia mengaku Organda Jawa Barat mendukung penuh program tersebut walaupun pada awalnya sempat diragukan. Menurut Fachrizal program ini justru menjadi titik terang atas keluhan sopir angkot.

Fachrizal pun meyakini program yang mendapat sorotan banyak pihak ini akan menyelaraskan tujuan agar subsidi yang diberikan pemerintah bisa tepat sasaran.

Baca juga: Riset Pakar IPB: Tempe Berkhasiat Mengobati Penderita Diabetes, Ini Hasilnya

“Sosialisasi ini kami buat agar Pertamina dapat bergerak bersama Organda. Kami dari tim SA Bandung akan menjemput bola untuk membantu setiap DPC melakukan pendaftaran di Wilayah Jawa Barat. Namun, kami perlu data untuk kelengkapan pendaftaran tersebut agar pendaftaran ini dapat berjalan dengan lancar dan subsidi yang diberikan oleh pemerintah bisa tepat sasaran dirasakan oleh masyarakat yang berhak,” ungkapnya.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2637 seconds (11.210#12.26)