Hipmi Tekankan Perlunya Anggaran buat Operasional Perangkat Desa

Jum'at, 26 Juni 2020 - 22:00 WIB
loading...
Hipmi Tekankan Perlunya Anggaran buat Operasional Perangkat Desa
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Program Satu Desa Satu Miliar merupakan program unggulan pemerintah yang telah direalisasikan sejak beberapa tahun lalu. Program ini diproyeksikan bisa mendorong dan meningkatkan pembangunan daerah, khususnya di pedesaan.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mengatakan, sejak program tersebut diluncurkan, tidak sedikit perubahan yang dirasakan oleh masyarakat pedesaan. Jalan, jembatan, sarana kesehatan, pendidikan, dan ekonomi banyak dibangun lewat program itu.

Maming kemudian menekankan perlunya alokasi anggaran untuk perangkat desa dalam program ini. Terutama, insentif atau anggaran operasional untuk kepala desa. ( Baca:Jumlah Pengusaha Ditarget Tembus 10% dari Angkatan Kerja di 2045 )

"Saya tahu betul bahwa insentif ini berharga untuk kepala desa. Sebab, ayah saya dulu kepala desa. Menjadi kepala desa saat itu merupakan pengabdian, sehingga ada perencanaan yang sesuai kebutuhan rakyatnya masing-masing," kata Maming dalam sebuah webminar, Jumat (26/06/2020).
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)