Program Pelatihan Bisnis UMKM yang Diusung HM Sampoerna Mendapat Pengakuan

Selasa, 12 Juli 2022 - 18:31 WIB
loading...
Program Pelatihan Bisnis UMKM yang Diusung HM Sampoerna Mendapat Pengakuan
Program Sampoerna Sigap COVID-19 mendapatkan The Best Award For Disaster Management. Kedua penghargaan tersebut diterima oleh Manager Keberlanjutan Sampoerna, Retno Ayudiati. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) kembali mencatatkan prestasi dengan meraih dua penghargaan untuk kategori The Best Award For Disaster Management dan Silver Champion in Corporate Social Responsibility Program. Penyerahan penghargaan berlangsung pada Rabu (29/6) di Ballroom Le Meridien Hotel, Jakarta.

Pada tahun ini, Bisra Award 2022 mengangkat tema “Social Responsibility to Accelerate Stronger Recovery”. Para pemenang penghargaan di Bisra Award telah diseleksi melalui serangkaian penilaian oleh Dewan Juri yang terdiri dari Staf Ahli Bidang Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Bappenas, Vivi Yulaswati; Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto Samsudin dan Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Maria Yuliana Benyamin.

Baca Juga: 30 Pelaku UMKM Terpilih Dapatkan Pelatihan Lanjutan dari Sampoerna

Dalam ajang ini, Sampoerna mengikutkan program-program Corporate Social Responsibility yang dikelolanya. Dua program Sampoerna, yaitu Build Back National Economy Better (BBNEB) dan Water, Sanitation & Hygiene (WASH) 2021, meraih kategori Silver Champion in Corporate Social Responsibility Program.

Sementara, Program Sampoerna Sigap COVID-19 mendapatkan The Best Award For Disaster Management. Kedua penghargaan tersebut diterima oleh Manager Keberlanjutan Sampoerna, Retno Ayudiati.

Program CSR Sampoerna

Program BBNEB merupakan program kerja sama Sampoerna dengan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (Inotek) dengan tujuan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkelanjutan dan inovatif, serta mempromosikan kesadaran terhadap dampak sosial dan lingkungan. Program ini menyediakan pelatihan bisnis fundamental yang mendorong UMKM berjualan secara digital, registrasi entitas bisnis, serta berjualan secara berkelanjutan.

“Bagi Sampoerna, UMKM memiliki tempat tersendiri, sebagai bagian penting pengembangan ekosistem usaha Perseroan. Di tengah situasi yang menantang, Sampoena berkomitmen meningkatkan resiliensi mereka dengan pengembangan kapasitas dan kapabalitas yang sesuai dengan tantangan mereka hadapi seperti keterampilan, akses permodalan, rantai pasokan, literasi digital, dan lain-lain yang dapat meningkatkan usahanya,” ujar Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Ishak Danuningrat.

Adapun program WASH merupakan kerja sama Sampoerna dengan Yayasan Senyum Untuk Negeri (SUN). Tujuannya, mengurangi dampak lingkungan seperti banjir dan erosi di sepanjang daerah aliran Sungai Citarum, mencegah penyakit akibat sanitasi yang buruk di daerah Karawang, Purwakarta, Majalengka, Bekasi, dan Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Sigap COVID-19 yang mendapatkan The Best Award For Disaster Management merupakan program yang dijalankan untuk mendukung inisiatif pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (10.177#12.26)