Kalla Future Leaders 2022: Upaya Hadirkan Pengusaha Muda Bertalenta

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:04 WIB
loading...
Kalla Future Leaders 2022: Upaya Hadirkan Pengusaha Muda Bertalenta
Kalla Future Leaders 2022 menjaring enam kelompok dari empat perguruan tinggi ternama di Indonesia untuk mengikuti kuarter final bootcamp di Wisma Kalla selama tiga hari, Senin-Rabu (11-13/7/2022). Foto/SINDOnews/Alfiandis
A A A
MAKASSAR - Kalla Future Leaders 2022 menjaring enam kelompok dari empat perguruan tinggi ternama di Indonesia untuk mengikuti kuarter final bootcamp di Wisma Kalla selama tiga hari, Senin-Rabu (11-13/7/2022). Kegiatan itu sekaligus sebagai pembekalan intensif bagi mahasiswa akhir. Tujuannya untuk mengasah kemampuan problem solving dan business acumen skills.

Kalla Future Leaders 2022 merupakan kompetisi bisnis pertama di Indonesia Timur. Event ini sekaligus merupakan inovasi Kalla Group untuk mahasiswa tingkat akhir hingga fresh graduate, dalam upaya menciptakan pengusaha muda bertalenta.



Sebanyak enam tim yang lolos ke tahap The Grand Final Round berasal dari Laka Team dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Wallstreet Team Universitas Indonesia (UI), Prosa Team Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Super Adolie Team Universitas Hasanuddin (Unhas), Kalla Youth Team (Universitas Indonesia), serta Sukaria 4 Team (ITB).

Disa R Novianty selaku People & Process Director Kalla Group mengungkapkan, enam tim yang berhasil melaju ke babak final tersebut tak lepas dari aspek penilaian dari proyek yang ditawarkan, hingga pada motivasi mereka dalam menciptakan lini bisnis yang lebih kompetitif.

“Keenam team tersebut kami undang ke Makassar dan Kalla untuk melakukan boot-camp persiapan menuju babak final yaitu presentasi ke Board of Director Kalla Group ,” ucap Disa.

Tak hanya itu, hadirnya kompetisi Kalla Future Leader 2022 ini bertujuan menjaring talent-talent terbaik dari seluruh Indonesia agar dapat bergabung dan mengenal sektor-sektor bisnis yang ada di Kalla. Sehingga para mahasiswa akhir ini dapat mengupgrade pengetahuan mereka dalam dunia kerja.

“Jadi program Kalla Future Leaders merupakan kompetisi untuk mengasah problem solving dan business acumen skill dari para peserta yang menjadi salah satu skillset untuk menjadi pemimpin masa depan. Tidak hanya untuk Kalla dan unit bisnisnya, tapi dimanapun nantinya para peserta akan berkarir, ilmu dari program Kalla Future Leaders ini dapat tetap bermanfaat ketika menjadi seorang Leaders di masa yang akan datang,” tandasnya.

Selain hadiah uang tunai sebesar Rp35 juta, tim peserta dalam ajang ini juga berhak mendapatkan golden tiket manajemen training Kalla Group . Sehingga para peserta berkesempatan besar menjadi salah satu bagian dari perusahaan terbesar di bagian Indonesia Timur tersebut.

“Bukan hanya hadiah sebesar Rp35 Juta, tapi juga kami akan berikan Golden Tiket bagi tim yang keluar sebagai pemenang untuk bergabung di Manajemen Training Kalla. Mereka akan dilibatkan jadi circle seluruh lini bisnis Kalla,” sebutnya.



Tak sampai disitu, para peserta yang telah masuk tahap final ini akan terus di pantau, dengan menjadikan mereka sebagai figur dari perusahaan Kalla , dalam mengedukasi para pemuda yang bergabung di komunitas pemimpin.id tekait edukasi bisnis yang sehat.

“Value atau ilmu yang mereka dapatkan dapat mereka share di komunitas pemimpin.id, atau jadi ambassador atau figur dari Kalla untuk berbagi ke mereka yang belum mendapatkan pengetahuan ini,” tuturnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)