Jadi Magnet Baru, Sarinah Dikunjungi 5 Juta Orang dalam 4 Bulan

Kamis, 14 Juli 2022 - 17:49 WIB
loading...
Jadi Magnet Baru, Sarinah Dikunjungi 5 Juta Orang dalam 4 Bulan
Sejak diluncurkan dan dibuka untuk publik pada Maret 2022 lalu, Sarinah telah dikunjungi sekitar 5 juta orang. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Pusat perbelanjaan Sarinah yang tampil dengan wajah baru usai direnovasi benar-benar menjadi magnet bagi pengunjung.

Sejak diluncurkan dan dibuka kembali untuk publik pada Maret 2022 lalu, Sarinah telah dikunjungi sekitar 5 juta orang dengan jumlah pengunjung per hari mencapai 40.000 orang.

Hal itu dilaporkan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peresmian Gedung Sarinah sore ini. Jumlah pengunjung tersebut berasal dari wilayah di seluruh Indonesia.

"Dan ini Bapak (Presiden Jokowi) saya bisa melaporkan, Alhamdulillah total pengunjung setelah dibuka selama 4 bulan totalnya 5 juta pengunjung dari seluruh Indonesia," kata Erick, Kamis (14/7/2022).



Menurut dia, besarnya jumlah pengunjung tersebut membuktikan bahwa Sarinah menjadi pusat perbelanjaan atau kawasan rekreasi yang digemari masyarakat. Juga, menjadi bukti kerja keras pihaknya.

"Ini sesuatu hal yang tentu menjadi keyakinan kita. Kalau kita mau bekerja sama dengan serius, tidak setengah-setengah dan detail mengerjakannya, ini bisa terjadi," tuturnya.

Peresmian gedung Sarinah menandakan kembalinya masa kejayaan pusat belanja yang digagas oleh Presiden Soekarno.

Di mana, sang proklamator menginginkan Indonesia memiliki pusat perbelanjaan modern yang diintegrasikan atau didasarkan pada kultur bangsa Indonesia

Usai peresmian, Sarinah akan memperjuangan produk-produk Indonesia yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dipasarkan di kancah global. Produk tersebut beragam, dua di antaranya adalah cokelat dan yang sudah dikurasi oleh pihak berwenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)