Dukung dan Berdayakan UMKM Lokal Melalui Pemanfaatan Teknologi

Kamis, 14 Juli 2022 - 22:02 WIB
loading...
Dukung dan Berdayakan UMKM Lokal Melalui Pemanfaatan Teknologi
ShopeePay menyapa para pelaku UMKM di Jawa Timur melalui ruang diskusi virtual bertajuk ?UMKM Maju dengan ShopeePay?. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang melanda sejak 2020 menjadi pukulan telak bagi banyak sektor bisnis, tak terkecuali Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) .

Para pelaku UMKM yang mencakup berbagai usaha rumahan dihadapkan dengan berbagai tantangan dalam mempertahankan keberlangsungan bisnisnya di tengah berbagai pembatasan sosial saat pandemi. Namun, perkembangan teknologi terbukti mampu mendukung keberlangsungan bisnis mereka secara digital.

Dalam beberapa tahun terakhir, layanan pembayaran digital ShopeePay berkomitmen mendorong akses digitalisasi finansial bagi pelaku bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia.

Komitmen tersebut hadir dalam berbagai program, kampanye, serta fitur, yang mendorong langkah pelaku UMKM untuk kembali bangkit dari pandemi.

Dukungan ShopeePay kali ini menyapa para pelaku UMKM di Jawa Timur melalui ruang diskusi virtual bertajuk “UMKM Maju dengan ShopeePay” yang digelar belum lama ini.

Baca juga: Mendorong Inovasi UMKM

Acara yang menghadirkan sejumlah pembicara inspiratif dari ShopeePay, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Jawa Timur, dan pemengaruh atau influencer itu sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi.

Upaya ini juga dilakukan guna mendukung lebih banyak pelaku UMKM untuk masuk ke ekosistem digital, sejalan dengan upaya pemerintah yang menargetkan digitalisasi 30 juta UMKM pada 2024.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Lala Eka Nilam mengatakan, UMKM merupakan pilar penting dan roda penggerak ekonomi Indonesia. Di era yang serba digital ini, kata dia, masih banyak pelaku UMKM yang perlu didorong untuk mengintegrasikan usaha mereka ke ranah digital guna mendapatkan manfaat penuh dari ekonomi digital.

“Sejalan dengan komitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM, kami secara aktif terus menjangkau pelaku UMKM di berbagai daerah di Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi cara dalam mengoptimalkan pertumbuhan bisnis,” ujarnya, dikutip Kamis (14/7/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2066 seconds (11.252#12.26)