Hipmi Dukung Gorontalo Penuhi Kebutuhan Pangan IKN

Kamis, 14 Juli 2022 - 16:14 WIB
loading...
Hipmi Dukung Gorontalo Penuhi Kebutuhan Pangan IKN
Sekjen BPP Hipmi Bagas Adhadirgha mengapresiasi kinerja Pj Gubernur Provinsi Gorontalo dalam membina generasi muda. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sekjen Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi ) Bagas Adhadirgha mengapresiasi kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Gorontalo Hamka Hendra Noer dalam membina generasi muda.



Bagas mengatakan, hubungan kemitraaan yang strategis antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan BPD Hipmi Gorontalo yang diketuai oleh Iskandar Chiko Uno diharapkan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan rakyat.

“Perhatian Bapak Gubernur Hamka terhadap anak-anak muda terutama Hipmi Gorontalo patut kita apresiasi sebagai penyemangat dalam menumbuhkan iklim usaha di daerah,” kata Bagas disela rangkaian kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VI dan Forum Bisnis BPD Hipmi Gorontalo, dikutip Kamis, (14/7/2022).

Menurutnya, salah astu potensi usaha di Gorontalo ada di sektor pertanian. Dalam pertemuan bersama Gubernur Gorontalo, tercetus banyak sekali yang bisa didukung Hipmi ke depan.

“Salah satu yang menjadi perhatian utama adalah posisi Gorontalo sebagai pusat lumbung pangan, karena Gorontalo sebagai penghasil jagung terbesar di Indonesia timur,” kata Bagas.



Bagas berharap ke depannya, keberadaan lumbung pangan khususnya jagung dapat menciptakan dan mendorong pertumbuhan industri-industri peternakan, baik sapi maupun ayam. Ujung dari industri ini adalah terciptanya ekosistem pangan agar dapat menjadi support sistem, tak hanya Indonesia timur tapi juga suplai ke Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

"Hipmi akan menjadi mitra strategis pemerintahan Gorontalo dalam mendukung terciptanya ekosistem ekonomi. “Saya yakin, dengan adanya kolaborasi pusat dan pengusaha-pengusaha muda di daerah maka ekosistem industri ini dapat memberikan dampak penyerapan Tenaga kerja bagi warga Gorontalo,” kata Bagas.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menantang HIPMI untuk bisa menggerakkan ekonomi di daerah. Sebab, Hipmi Gorontalo memiliki peran penting untuk bisa berkolaborasi dengan baik bersama pemerintah.



“Saya menantang Hipmi Gorontalo untuk bisa menggerakkan ekonomi lokal. Untuk itu, pola sinergitas dan konsolidatif antara pemerintah dan dan pengusaha itu harus terjalin dengan baik," kata Hamka.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)