Kabar Mengejutkan, Bill Gates Bersumpah Akan Keluar dari Daftar Orang Terkaya Dunia

Jum'at, 15 Juli 2022 - 16:00 WIB
loading...
Kabar Mengejutkan, Bill Gates Bersumpah Akan Keluar dari Daftar Orang Terkaya Dunia
Bill Gates secara mengejutkan akan keluar dari daftar orang terkaya di dunia. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Bill Gates secara mengejutkan akan keluar dari daftar orang terkaya di dunia. Miliarder salah satu pendiri Microsoft itu berjanji untuk mendonasikan kekayaannya dan mencoret dari daftar orang terkaya dunia .

Hal itu terjadi setelah Gates, yang memiliki kekayaan bersih sekitar USD113 miliar baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan memberikan sumbangan USD20 miliaruntuk dana filantropisnya, Bill & Melinda Gates Foundation.

"Saya memiliki kewajiban untuk mengembalikan sumber daya saya kepada masyarakat dengan cara yang memiliki dampak terbesar untuk mengurangi penderitaan dan meningkatkan kehidupan. Dan saya berharap orang lain yang memiliki kekayaan dan hak istimewa yang besar akan melangkah saat ini juga," — @BillGates13 Juli 2022 di akun resmi Twitter.



Bagi yang belum tahu, Gates Foundation bekerja di negara-negara untuk memberantas penyakit seperti Malaria, meningkatkan pendidikan, dan mengatasi sanitasi yang buruk. Itu dianggap sebagai yayasan amal terbesar kedua di dunia pada tahun 2020, memegang aset USD49,8 miliar dan didukung oleh dermawan kaya lainnya seperti investor miliarder Warren Buffett.

Menurut laporan India Times, yayasan tersebut dilaporkan sebagai donor swasta terbesar oleh Organisasi Kesehatan Dunia. Bulan lalu,Bill Gates telah mengecam proyek kripto dan NFT yang secara tegas mengatakan itu palsu.



Sebelum itu,Bill Gatestelahmengungkapkan tidak memiliki mata uang kripto apa pun. Ia gemarberinvestasi yang memiliki hasil berharga.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)