IPCC Optimis Bisnis Terminal Kendaraan Datangkan Cuan Besar

Sabtu, 16 Juli 2022 - 11:44 WIB
loading...
IPCC Optimis Bisnis Terminal Kendaraan Datangkan Cuan Besar
IPCC Terminal Kendaraan meyakini prospek bisnis perseroan ke depan akan semakin bersinar. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Genap empat tahun PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC Terminal Kendaraan) melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), perseroan meyakini bisnis ke depan akan semakin berkembang. Posisi IPCC Terminal Kendaraan semakin mantap dengan berubahnya status Pelindo II yang merger ke dalam satu induk korporasi nasional yakni Pelindo.

"Dengan demikian terbuka peluang usaha yang semakin lebar, ke seluruh Indonesia. Tidak hanya di Jakarta. Sehingga, saham IPCC Terminal Kendaraan semakin diminati publik dan harga saham diharapkan dapat terus meningkat," kata Direktur Utama IPCC Terminal Kendaraan Rio TN Lasse, dalam siaran pers, Sabtu (16/7/2022).

Baca Juga: Merger Pelindo, Simak Dampak ke IPCM dan IPCC

Sambutan masyarakat pun menurutnya sangat baik, terbukti harga saham IPCC Terminal Kendaraan yang tetap tinggi dan stabil hingga saat ini. Seiring dengan semakin membaiknya situasi ekonomi nasional pascapandemi, kata Rio, IPCC optimis bisnis layanan pelabuhan terminal kendaraan akan semakin cuan.

Setelah badai Covid-19 berlalunya, jelas dia, IPCC segera mengeksekusi sejumlah strategi pengembangan bisnis untuk dapat menangkap berbagai peluang yang ada ke depan. "Ini sesuai dengan tema korporasi Beyond the Gate dan mewujudkan visi kami To Be World Class Terminal Ecosystem," ujar Rio.

Menurut Rio, untuk mendulang laba lebih besar dan menjalankan bisnis sesuai dengan visi dan misi, di ulang tahun go public ke-4 ini, IPCC berkomitmen untuk mendukung program "Connectivity" baik di sisi laut maupun darat. Konektivitas antarterminal akan memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan distribusi kendaraan secara nasional yang memanfaatkan transportasi laut. Hal itu berarti juga akan membuka peluang peningkatan kapasitas di beberapa terminal di seluruh Indonesia yang dioperasikan oleh IPCC.

"Ke depan, dengan bergabungnya Pelindo menjadi satu, dimana posisi IPCC berada di bawah subholding Pelindo Multi Terminal, maka terbuka peluang sangat luas bagi IPCC untuk lebih mengembangkan usahanya," tambahnya.

Selain di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, IPCC Terminal Kendaraan kini juga membuka cabang di pelabuhan Belawan, Panjang, Pontianak, Surabaya dan Makassar.

Data manajemen IPCC Terminal Kendaraan di kantor pusat di Tanjung Priok, terutama untuk Terminal Domestik menunjukkan telah terjadi peningkatan aktivitas bongkar muat barang berupa mobil CBU, General Cargo, dan alat berat rata-rata lebih dari 60% selama bulan Maret-Juni 2022 dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Dibanding sebelum pandemi memang volumenya masih lebih rendah. Tetapi peningkatannya telah sangat pesat, terutama untuk terminal domestik. Ini menunjukkan kalau ekonomi kita telah mulai menunjukkan tren ke arah yang lebih baik," tambahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1889 seconds (10.101#12.26)