Tingkatkan Kenyamanan Pasien, Inovasi Digital di RS Terus Dipacu

Senin, 18 Juli 2022 - 22:42 WIB
loading...
Tingkatkan Kenyamanan Pasien, Inovasi Digital di RS Terus Dipacu
Tingkatkan pelayanan digital, RS Primaya Hospital bekerja sama dengan AdMedika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ragam inovasi digital terus dikembangkan di semua sektor, tak terkecuali di industri kesehatan seperti Rumah sakit (RS) .

Tujuannya adalah melayani konsumen, dalam hal ini pasien, dengan lebih baik lagi sehingga pasien atau calon pasien merasa nyaman.

CEO Primaya Hospital Leona A Karnali mengatakan, di era digital seperti saat ini kebutuhan pasien akan akses kesehatan yang mudah dan cepat sangatlah penting.



Guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang dinamis terutama pada era digital ini, pihaknya berupaya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Strategi yang mencakup segala aspek dalam pelayanan kesehatan pun dilakukan untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas, mulai dari pengembangan fasilitas layanan hingga ekspansi secara digital.

Sebagai RS yang memperhatikan patient experience, kata Leona, Primaya Hospital konsisten dalam berinovasi secara digital.

“Oleh karena itu kami akan terus berupaya untuk selalu menjadi yang terdepan dalam hal digitalisasi dan teknologi,” ujarnya, dikutip Senin (18/7/2022).



Dalam rangka mewujudkan komitmen untuk selalu bertumbuh demi memajukan industri kesehatan di Indonesia, lanjut Leona, Primaya Hospital menginisiasi program-program kolaborasi yang ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan pasien.

Hal itu pula yang mendasari lahirnya kerja sama antara RS Primaya Hospital dengan AdMedika, baru-baru ini. Di mana, Primaya Hospital menjadi RS pertama yang terhubung dengan fitur terbaru AdMedika, yaitu My Reservation.

Menurut Leona, program kolaborasi ini dilakukan untuk dapat memudahkan nasabah asuransi dan karyawan perusahaan peserta AdMedika yang terkoneksi dengan MyReservation dalam proses pendaftaran di 14 RS Primaya Hospital.

Melalui program kolaborasi ini, pasien tidak perlu lagi mengantre untuk mendaftar di rumah sakit. Pasien dapat mengakses jadwal dokter, membuat janji secara online dan mendapatkan kode booking.

Ketika tiba di rumah sakit pasien cukup memasukan kode booking tersebut ke dalam mesin Anjungan Pendaftaran Mandiri dan langsung menuju ke poli untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Proses pendataan pasien juga menjadi lebih cepat, karena identitas pasien dapat langsung diakses dari sistem MyReservation.

“Dengan terkoneksinya online appointment system Primaya Hospital dan MyReservation, kami siap melayani seluruh peserta AdMedika di 14 lokasi rumah sakit kami. Hal ini tentunya juga akan memperkuat kerjasama kami dengan AdMedika serta seluruh asuransi dan perusahaan yang bekerja sama dengan AdMedika,” tutur Leona.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2375 seconds (0.1#10.140)