Tunjuk 2 Komisaris, dan 1 Direktur Baru, MSIN Bakal Tumbuh Lebih Cepat

Selasa, 19 Juli 2022 - 16:38 WIB
loading...
Tunjuk 2 Komisaris, dan 1 Direktur Baru, MSIN Bakal Tumbuh Lebih Cepat
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Selasa (19/7/2022). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Selasa (19/7/2022). RUPST dan RUPSLB tersebut menghasilkan sejumlah keputusan yang telah disepakati oleh para pemegang saham perusahaan.

Selain menyepakati penggunaan laba bersih perusahaan pada tahun 2021 lalu untuk sepenuhnya dimanfaatkan sebagai laba ditahan demi memperkuat struktur permodalan perusahaan, MSIN juga menyepakati penunjukan Kanti Mirdiati Imansyah dan Dini Aryanti Putri sebagai Dewan Komisaris Perseroan. Perseroan juga mengangkat Tantan Sumartana sebagai direktur MSIN.



Direktur Utama MSIN Hary Tanoesoedibjo mengatakan penunjukan tersebut sangat penting untuk memperkuat proses pengawasan dan pemantauan kinerja direksi.

“RUSPT dan RUPSLB PT MNC Digital Entertainment TbK (MSIN) menyepakati penunjukan Tantan Sumartana anggota baru di jajaran direktur, dan Kanti Mirdiati Imansyah dan Dini Aryanti Putri sebagai anggota baru dari komisaris MSIN,” ujar Hary, Selasa (19/7/2022). “Mereka semua merupakan kunci dari manajemen media MNC Group. Dengan partisipasi mereka, kami berharap MSIN akan tumbuh lebih cepat. Congrats untuk MSIN,” imbuh Hary.

Seiring dengan transformasi MSIN menjadi grup hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia, RCTI+ (AVOD superapp), Vision+ (SVOD superapp), dan 7 portal umum dan berita telah resmi ditambahkan ke dalam portofolio perseroan pada Maret 2022, dan juga keterlibatan perseroan baru-baru ini ke dalam operasi gaming, RUPST telah memutuskan laba bersih perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan dan pembiayaan untuk ekspansi upaya pertumbuhan dalam digital dan game.



Adapun laba perseroan sepanjang tahun lalu sebesar Rp300 miliar, melonjak 80% dibanding tahun sebelumnya Rp167 miliar. Sementara itu, pendapatan perseroan pada 2021 sebesar Rp1,8 triliun.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, setelah melewati beberapa kuartal untuk merancang strategi pertumbuhan digital perseroan dengan konsolidasi keseluruhan pilar bisnis konten dan platform distribusi yang berbeda, MSIN sangat bersemangat untuk menyajikan hasil performa keuangan perseroan yang luar biasa serta memperlihatkan strategi jangka menengah hingga panjang dalam mendiversifikasi portofolio digital perseroan, yang semata-mata dilakukan demi pertumbuhan masa depan perseroan.

Hary menambahkan, perseroan menginvestasikan kembali semua pendapatan perusahaan ke dalam berbagai inisiatif, mulai dari produksi konten OTT yang lebih baik, hingga merilis dua online mobile game milik perseroan. Langkah tersebut diambil untuk mengamankan strategi bisnis masa depan perseroan yang ditetapkan untuk menanggapi permintaan audiens yang meningkat akan hiburan berkualitas dengan beragam pilihan di berbagai distribusi platform dan perangkat.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)