BPK segera audit investigasi jalur Pantura

Rabu, 29 Januari 2014 - 16:45 WIB
BPK segera audit investigasi jalur Pantura
BPK segera audit investigasi jalur Pantura
A A A
Sindonews.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan segera melakukan audit investigasi terhadap proyek perbaikan jalan di jalur Pantai Utara Jawa (Pantura). Audit dilakukan karena hasil audit BPK terhadap proyek jalan nasional, termasuk di jalur Pantura menunjukkan ada persoalan.

"Ke depan akan dilakukan audit investigasi atau audit dengan tujuan tertentu," kata Anggota BPK Ali Masykur Musa saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Rabu (29/1/2014).

Dia menjelaskan, persoalan dalam proyek perbaikan jalan di jalur Pantura diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan BPK terhadap proyek perbaikan jalan nasional. Diketahui, proyek jalan di jalur Pantura sebesar Rp1,3 triliun.

Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat ini menilai ada mekanisme penganggaran yang tidak terstruktur dalam proyek perbaikan jalan di Pantura.

Kendati begitu, pria yang akrab disapa Cak Ali ini belum dapat menjelaskan tentang hasil pemeriksaan BPK tentang proyek jalan nasional. Sebab, BPK harus terlebih dahulu melaporkannya ke DPR.

Persoalan perbaikan jalan di jalur Pantura juga mendapatkan sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada 2013 lalu, KPK menyatakan sedang melakukan investigasi terhadap proyek di jalan yang biasa dilewati pemudik di momen Lebaran. Investigasi tersebut menyikapi adanya keluhan proyek tambal sulam dan tidak pernah selesai.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3186 seconds (0.1#10.140)