BPK Gelar Edukasi Akuntabilitas bagi Kalangan Muda

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 09:13 WIB
loading...
BPK Gelar Edukasi Akuntabilitas bagi Kalangan Muda
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang nilai akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara. Aktivitas tersebut dilakukan guna membangun komunikasi yang efektif dengan para pemangku kepentingan, khususnya masyarakat umum dan generasi muda.

Sosialisasi dan edukasi ini dilakukan melalui kegiatan Festival Untuk Negeri Tahun 2020 (FUN BPK 2020) yang terdiri atas serangkaian kegiatan dengan mengangkat tema besar “Akuntabilitas untuk Semua” atau “Accountability for All”. Festival ini sekaligus untuk menyemarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. (Baca: Pengelolaan Anggaran Dinilai Belum Makmurkan Rakyat)

“ BPK selalu berupaya meningkatkan wawasan dan berinteraksi dengan para pemangku kepentingan tidak hanya terhadap entitas yang diperiksa, lembaga perwakilan, pemerintah, lembaga profesi, dan masyarakat umum, tetapi juga para penerus negeri ini, yaitu para generasi muda pelajar dan mahasiswa,” ujar Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Dalam program ini, ada empat kegiatan mulai dari Lomba Cerdas Cermat Online yang diikuti pelajar SMA/SMK/sederajat dan mahasiswa dari seluruh Indonesia; kegiatan Bibliobattle yaitu lomba menceritakan kembali buku fiksi/nonfiksi yang memiliki nilai moral/value (integritas, kejujuran, dan lain-lain); lomba karya video BPK untuk internal pegawai BPK dan pelajar; serta lomba konten medsos bagi pelajar dengan tema “BPK Menurut Kamu”. Rangkaian kegiatan akan berlangsung mulai Agustus sampai dengan Desember 2020. (Lihat videonya: Jejak Tradisi Malam 1 Suro dan Suronan di Pesantren)

Pada saat pembukaan acara secara virtual, Selasa (18/8), juga dilakukan penyisihan Lomba Cerdas Cermat Online. (Yanto Kusdiantono)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3685 seconds (0.1#10.140)