MotionBanking dan POS Indonesia Berbagi Tips Mengelola Keuangan

Rabu, 20 Juli 2022 - 09:22 WIB
loading...
MotionBanking dan POS Indonesia Berbagi Tips Mengelola Keuangan
MotionBanking memberikan sejumlah tips mengelola keuangan yang tepat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Podcast MotionBanking bersama dengan PT POS Indonesia , dengan pembicara Bismo Ariobowo--Public Relation Manager dan Maria Rosalina Ekaputri--Head of Marcom & Partnership MotionBanking telah menentukan pemenang smartphone gratis bagi 2 pemenang yaitu Acep Saepudin dan Abdul Hakim. Yuk nantikan program menarik lainnya dari MotionBanking! Siapa tahu selanjutnya Anda menjadi pemenang selanjutnya.

Baca juga: Hindari Kegagalan dalam Menabung dengan 3 Tips Menabung Cermat Anti Gagal ala MotionBanking

Nah ternyata menabung memang bisa dilakukan siapa saja, meskipun pada kenyataannya tidak sedikit orang yang masih gagal dan tidak konsisten dalam menabung. Tidak terkecuali para generasi muda.

Meskipun telah memiliki penghasilan sendiri, generasi yang berada pada usia 20-30an kerap mengalami kesulitan untuk mengatur keseimbangan antara pengeluaran, pendapatan, dan menabung.

Proses menabung membutuhkan kesabaran, kedisiplinan, dan konsisten untuk mencapai hasil yang diinginkan. Memang bukan cara yang instan, namun sebenarnya menabung bisa dilakukan dengan berapa pun penghasilan yang Anda miliki, hanya tergantung pada tekad kuat dan motivasi dalam mengelola kondisi finansial Anda.

Yuk simak 4 penyebab kegagalan dalam mengelola keuangan yang harus Anda hindari berikut ini:

1. Membeli barang-barang yang tidak diperlukan
Kebiasaan untuk membeli barang yang tidak diperlukan atau terlalu sering membeli barang branded memang kerap dilakukan oleh sebagian generasi muda. Mungkin hal ini berawal karena Anda mudah tergiur dengan potongan harga dan diskon, padahal banyak barang yang Anda beli ternyata tidak dibutuhkan.

Hal ini dikarena Anda tidak bijak dalam membedakan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan, kebiasaan seperti ini harus segera dihilangkan ya!



2. FOMO (fear of missing out)
FOMO merupakan suatu kebiasaan yang dilakukan seseorang disebabkan oleh ketakutan akan ketinggalan trend yang sedang diusung sehingga dapat menyebabkan seseorang kesulitan dalam mengelola keuangan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1531 seconds (11.252#12.26)