Elnusa Bagikan Dividen 50% dari Laba Bersih

Rabu, 20 Juli 2022 - 17:09 WIB
loading...
Elnusa Bagikan Dividen 50% dari Laba Bersih
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021 PT Elnusa Tbk (ELSA) di Jakarta, Rabu (20/7/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2021 PT Elnusa Tbk (ELSA) menyetujui pembagian dividen sebesar 50% dari laba bersih perseroan tahun 2021. RUPST perusahaan jasa energi yang digelar secara hibrid tersebut juga menyepakati pergantian susunan pengurus perseroan.

Corporate Secretary Elnusa Asmal Salam mengatakan, tahun 2021 merupakan momen pemulihan ekonomi dari berbagai tantangan industri yang hampir membuat seluruh sektor mengalami tekanan sejak 2020. Kendati demikian, kata dia, Elnusa masih mampu mencetak kinerja keuangan positif dimana pada 31 Desember 2021 perseroan mencatatkan pendapatan usaha konsolidasi sebesar Rp8,136 triliun dan laba bersih Rp108,740 miliar.



"Dan di tengah kondisi tersebut, Elnusa tetap konsisten dari tahun ke tahun untuk memberikan manfaat kepada pemegang saham melalui pembagian dividen pada tahun buku 2021 ini, yakni sebesar 50% dari laba bersih dan akan dibayarkan selambatnya 30 hari setelah diputuskannya dalam RUPST," ungkapnya melalui siaran pers, Rabu (20/7/2022).

Asmal menambahkan, dalam RUPST tersebut, sesuai dengan usulan dari pemegang saham pengendali terkait dengan mata acara perubahan susunan pengurus perseroan, disetujui pula untuk memberhentikan dengan hormat Komisaris Independen Anis Baridwan yang telah menyelesaikan satu periode masa jabatannya. RUPST selanjutnya juga menyetujui pengangkatan Komisaris Independen Hernawan Bekti Sasongko.



"Elnusa mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan komisaris atas dedikasi dan kontribusinya selama menjalankan amanah di perusahaan," tuturnya.

Dengan perubahan tersebut, efektif sejak ditutupnya RUPST, susunan pengurus Elnusa menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Agus Prabowo
Komisaris: Wakhid Hasyim
Komisaris Independen: Hernawan Bekti Sasongko
Komisaris Independen: Lusiaga Levi Susila

Direksi
Direktur Utama: John Hisar Simamora
Direktur Keuangan: Bachtiar Soeria Atmaja
Direktur Operasi: Charles Harianto Lumbantobing
Direktur Pengembangan Usaha: Ratih Esti Prihatini
Direktur SDM & Umum: Tenny Elfrida
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)