3 Industri Eropa yang Bergantung pada Gas Rusia, Nomor 2 Terancam Bangkrut

Minggu, 24 Juli 2022 - 11:45 WIB
loading...
3 Industri Eropa yang Bergantung pada Gas Rusia, Nomor 2 Terancam Bangkrut
Sedikitnya ada tiga industri di Eropa yang tergantung dengan gas Rusia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga industri di Eropa yang tergantung dengan gas Rusia . Sanksi yang diberikan Eropa pada Rusia, membuat Rusia enggan kembali mengekspor persediaan gasnya dan mengganggu perusahaan industri Eropa.

Melansir dari acer.europa.eu, Eropa mengimpor 80% dari total kebutuhan gasnya. Produksi dalam negeri telah berkurang setengahnya dalam 10 tahun terakhir.
Sektor perumahan menyumbang sebagian besar permintaan gas UE (40%), diikuti oleh industri dan penggunaan gas untuk pembangkit listrik.

Baca juga : Vatikan Dikabarkan Beli Gas Rusia Pakai Rubel, Benarkah?

Dari data tersebut bisa dilihat bahwa beberapa industri yang berada di Eropa juga bergantung pada gas Rusia. Meskipun memiliki persentase yang kecil, tetap saja peran gas tersebut besar untuk beberapa perusahaan ini.

Berikut tiga industri Eropa yang bergantung kepada gas Rusia :

1. Shell (Belanda)

3 Industri Eropa yang Bergantung pada Gas Rusia, Nomor 2 Terancam Bangkrut


Perusahaan minyak dan gas multinasional dan jadi salah satu industri terbesar di eropa. Salah satu anak perusahaan Shell yang berada di Jerman sempat menolak pembayaran menggunakan rubel sehingga jatah gas yang diberikan untuk industri tersebut dipotong.

Sebagai sebuah industri yang bergerak di bahan bakar, mereka tentunya mengalami kesulitan ketika Rusia membuat semacam kebijakan yang sewenang-wenang.

Sebuah pernyataan juga muncul dari situs resmi shell.com, dimana mereka cukup menyesal telah membeli gas dan minyak Rusia yang tak sesuai harapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)