Bukan Hanya Baim Wong, 3 Perusahaan Lain Ajukan Permohonan Merek Citayam Fashion Week

Selasa, 26 Juli 2022 - 12:57 WIB
loading...
Bukan Hanya Baim Wong, 3 Perusahaan Lain Ajukan Permohonan Merek Citayam Fashion Week
Popularitas Citayam Fashion Week membuat banyak perusahaan tertarik mendaftarkannya sebagai merek bisnis. Foto/FaisalRahman/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) mencatat ada empat perusahaan yang mengajukan permohonan izin merek Citayam Fashion Week . Permohonan ini diajukan hingga 25 Juli 2022 kemarin.



Plt Dirjen Kekayaan intelektual DJKI, Razilu menjelaskan ada tiga perusahaan yang mengajukan secara langsung agar Citayam Fashion Week menjadi merek bisnisnya. Ketiga perusahaan ini dua di antaranya PT Tiger Wong Entertainment dan Indigo Aditya Nugroho. Sementara itu, satu perusahaan lain hanya menggunakan nama Citayam.

"Sampai dengan (tanggal) 25 ini sudah ada empat permohonan yang mengajukan ke kita. Jadi yang berkaitan dengan jasa ada dua, dan berkaitan dengan barang ada dua," ungkap Razilu, saat konferensi pers, Selasa (26/7/2022).

Meski begitu, pada 25 Juli 2022 pemohon atas nama Indigo Aditya Nugroho melakukan penarikan kembali permohonan merek Citayam Fashion Week. Razilu menyebut penarikan ini lantaran pemohon menilai ada polemik yang terjadi di masyarakat.

"Dari empat permohonan yang ada per tanggal 25 Juli kemarin pemohon atas nama Indigo Aditya Nugroho telah mengajukan penarikan kembali," kata dia.



DJKI pun mengapresiasi sikap tersebut, lantaran Citayam Fashion Week telah menjadi kata umum. Perkaranya, ada sekelompok orang yang ingin menjadikan hak guna merek.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2748 seconds (0.1#10.140)