Permudah Akses Permodalan UMKM, FIFGroup Hadirkan Lini Bisnis Baru

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:56 WIB
loading...
Permudah Akses Permodalan UMKM, FIFGroup Hadirkan Lini Bisnis Baru
Kemudahan akses permodalan bagi UMKM menjadi perhatian perusahaan pembiayaan di Indonesia. Ilustrasi Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu penopang utama dan penggerak roda perekonomian di Indonesia.

Sesuai UUD 1945 pasal 33 ayat 4, UMKM merupakan bagian dari perekonomian nasional yang berwawasan kemandirian dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, tumbuh kembang UMKM perlu mendapat dukungan, salah satunya terkait kemudahan akses permodalan.

Terkait hal ini, PT Federal International Finance (FIFGroup), salah satu perusahaan pembiayaan ritel terbesar di Indonesia yang juga anak usaha PT Astra International Tbk, menghadirkan brand service terbaru yaitu Finatra (productive financing).



Finatra merupakan brand pembiayaan produktif FIFGroup yang hadir sebagai solusi finansial bagi para pelaku UMKM yang ingin menumbuhkan dan mengembangkan usahanya.

FIFGroup melalui Finatra memberikan kemudahan akses modal usaha bagi pelaku UMKM yang memiliki latar belakang baik dan memiliki keinginan untuk maju.

Dalam menjalankan operasional bisnisnya, FIFGroup memiliki empat lini bisnis utama, yaitu Fifastra yang merupakan brand service pembiayaan sepeda motor Honda baru, Danastra, brand service pembiayaan multiguna.

Selain itu, terdapat Spektra yang merupakan lini bisnis pembiayaan multiproduk dan Amitra yang merupakan brand service pembiayaan syariah.

Dan kini bertambah i satu lini bisnis baru dengan hadirnya Finatra sebagai brand service pembiayaan mikro, yang diharapkan bisa menjadi mesin pertumbuhan baru di sektor pembiayaan produktif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3426 seconds (0.1#10.140)