Grab Indonesia Bergotong Royong Bantu Sektor Informal

Senin, 13 April 2020 - 22:52 WIB
loading...
Grab Indonesia Bergotong Royong Bantu Sektor Informal
Mitra Grab terima bantuan sembako
A A A
JAKARTA - Layanan Grabike untuk sementara dinonaktifkan untuk wilayah DKI Jakarta sesuai dengan imbauan pemerintah yang telah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Namun, untuk wilayah Depok, Tangerang maupun Bekasi masih bisa melayani penumpang.

Akan tetapi untuk layanan pengiriman makanan GrabFood, pengiriman barang GrabExpress, layanan kebutuhan belanja sehari-hari GrabMart akan tetap beroperasi untuk melayani penduduk DKI Jakarta dan Indonesia.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan layanan antarpenumpang roda dua GrabBike di DKI Jakarta dinonaktifkan selama PSBB. Keputusan ini dilakukan sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 33 tahun 2020 yang berlaku untuk seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai Jumat, 10 April 2020.

"Kami telah menonaktifkan sementara layanan GrabBike di DKI Jakarta untuk mendukung PSBB yang telah ditetapkan," kata Neneng Goenadi dalam keterangan resminya, Jumat (10/4/2020). Namun untuk wilayah penyanggah GrabBike masih dapat digunakan di luar wilayah DKI Jakarta, seperti Depok, Tangerang dan Bekasi.

"Layanan GrabBike masih dapat melayani penumpang di kota-kota sekitar DKI Jakarta seperti Depok, Tangerang dan Bekasi serta kota-kota lainnya di Indonesia," katanya.

Penggalangan Dana

Untuk membantu para Ojol akibat pembatasan operasionalnya, Grab Indonesia melakukan penggalangan dana kolaborasi dengan Human Initiative serta didukung oleh donatur Sido Muncul yang bernaung di platform Benihbaik.com telah terwujud dalam bentuk paket sembako bagi Mitra Pengemudi di Jakarta.

Sebanyak 5.500 Mitra Pengemudi GrabCar dan 4.500 Pengemudi GrabBike di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta dan Makassar akan terdampak disediakan sembako yang dilakukan secara bertahap.

Garda terdepan yang terus melanjutkan perjuangan mereka di luar rumah membutuhkan bantuan untuk kelangsungan hidup mereka selama masa pandemi Covid-19. Paket sembako berupa beras 1 kg, minyak 2 liter, kecap 600 ml, 2 makanan kaleng 155 gr dan 3 bumbu kemasan 45 gr ini akan sangat berarti untuk makan sehari-hari seorang ayah, ibu dan anak-anak mereka selama sebulan ke depan.

Pada tahap pertama, sejumlah 200 Mitra Pengemudi GrabBike dan GrabCar menerima paket sembako di GrabBike Lounge-Kebayoran Lama dan Grab Excellence Center Cilandak. Sido Muncul selaku mitra bisnis Grab Indonesia juga telah memberikan bantuan donasi sembako berupa produk Tolak Angin senilai Rp100 juta dan 666 paket sembako berisi mi instan, Tolak Angin, sereal instan, biskuit, beras, kecap, minyak dan minuman sachet.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengungkapkan bahwa Grab akan mematuhi Pembatasan Sosial Berskala Besar yang telah diputuskan oleh pemerintah Republik Indonesia dan terus memperhatikan keberlangsungan hidup Mitra Pengemudi dengan melakukan pembagian sembako. "Ini adalah awal dari usaha kami berupaya bersatu, berjuang bersama Mitra Pengemudi kami. Segala cobaan pandemi ini semakin menguatkan misi kami untuk terus berada di sisi mereka, memastikan lini terdepan kami tetap mendapatkan kelayakan dan keberlangsungan hidup,” ujar Neneng Goenadi.

Grab dan perusahaan besar Indonesia lainnya akan terus bersatu untuk mengumpulkan sumber daya dalam memberikan dukungan penuh bagi Mitra Pengemudi yang telah menjadi bagian paling utama dari bisnis mereka pada khususnya dan ekonomi Indonesia pada umumnya pada periode Covid-19. (syarif wibowo)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0817 seconds (0.1#10.140)