Bertemu Jokowi, Bos Hyundai Motor Group Tertarik Investasi di IKN hingga Mobil Listrik

Kamis, 28 Juli 2022 - 14:17 WIB
loading...
Bertemu Jokowi, Bos Hyundai Motor Group Tertarik Investasi di IKN hingga Mobil Listrik
Presiden Jokowi bertemu dengan Executive Chairman Hyundai Motor Group, Chung Eui-sun, di Lotte Hotel, Seoul, Kamis (28/7/2022). FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Executive Chairman Hyundai Motor Group, Chung Eui-sun, di Lotte Hotel, Seoul hari ini. Dalam pertemuan tersebut, Bos Hyundai tertarik investasi mengembangkan mobil listrik serta penelitian di Indonesia.

"Presiden juga menerima khusus chairman dari Hyundai. Kebetulan tadi menyampaikan bahwa mereka akan melakukan ekspansi untuk mobil listrik dan RND-nya di Indonesia, ini masih dalam perencanaan," ujar Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam keterangannya, Kamis (28/7/2022).



Menurut dia Hyundai juga tertarik untuk turut mengambil bagian dalam investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). "Hyundai juga akan ikut mengambil bagian dalam investasi di IKN, ini sesuatu hal yang positif," katanya.

Kementerian Investasi/BKPM sebelumnya melakukan penandatanganan MoU dengan POSCO yang menurut Bahlil juga berminat untuk berinvestasi di IKN, selain Hyundai dan LG. Dengan demikian, sudah ada tiga perusahaan yang menyatakan minat untuk masuk ke IKN. "Jadi nggak benar itu kalau ada persepsi orang selalu meragukan apakah ada investasi masuk ke IKN," ungkapnya.



Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)