alexametrics

Bantu Lansia Terdampak Covid, Bank Mantap Serahkan 1.355 Paket Sembako

loading...
Bantu Lansia Terdampak Covid, Bank Mantap Serahkan 1.355 Paket Sembako
Bank Mantap serahkan 1.355 paket sembako untuk membantu lansia terdampak Covid-19. Foto/Dok.
A+ A-
BANDUNG - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) kembali menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Bandung, Jawa Barat. Kali ini, bantuan lebih difokuskan bagi kalangan lanjut usia (lansia).

Perseroan menyerahkan paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan bahan pokok lainnya sejumlah 1.355 paket. Bantuan akan diberikan untuk Kota Bandung yang tersebar 30 kecamatan dan 151 kelurahan.

Direktur Bank Mantap Agus Sanjaya menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan penghasilannya setelah Covid-19 melanda.



"Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh mayarakat Bandung, terutama lansia dan warga lainnya yang membuahkan,” ungkap Agus Sanjaya di Bandung, Minggu (28/6/2020).

Agus Sanjaya menambahkan, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli yaitu program internal pegawai Bank Mantap yang menyisihkan dari pendapatan mereka. Dari program ini, perseroan berhasil mengumpulkan Rp2,1 miliar secara sukarela dari seluruh pegawai. Baca: Bank Mandiri Salurkan Bansos Jaminan Hidup Rp3,7 Miliar bagi Korban Banjir Bogor

Dana bantuan tersebut akan dikonversi menjadi paket sembako sebesar 50% dari total sumbangan yang dikumpulkan dan Alat Pelindung Diri (APD) sebesar 50% dari total sumbangan yang rencananya disalurkan kepada 7 Rumah Sakit sebanyak 5.000 buah.

Rencananya, Bank Mantap akan memberikan 4.500 paket sembako dengan nilai Rp150.000 per paket kepada masyarakat lanjut usia dan warga yang terkena dampak langsung. Tak hanya warga Bandung, bantuan juga rencananya akan diberikan kepada warga daerah lainnya.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku, bantuan ini akan sangat membantu para lansia di Kota Bandung. Mereka sangat membutuhkan uluran tangan dermawan, saat pandemi ini. Walaupun pihaknya juga telah banyak memberikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Kami bersyukur, bantuan bagi mayarakat bandung terus mengalir baik dari institusi atau perorangan, termasuk Bank Mantap," kata Oded saat menerima simbolis bantuan tersebut.
(bon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top