Pertamina Luncurkan Buku Katalog Mitra Binaan Unggulan

Minggu, 28 Juni 2020 - 14:36 WIB
loading...
Pertamina Luncurkan Buku Katalog Mitra Binaan Unggulan
Pertamina meluncurkan buku katalog mitra binaan unggulan berjudul Pertamina SME 1.000 secara daring dalam webinar bertajuk Strategi UMKM Indonesia Bangkit Pasca-Corona pada pekan lalu.
A A A
JAKARTA - Pertamina meluncurkan buku katalog mitra binaan unggulan berjudul 'Pertamina SME 1.000' secara daring dalam webinar bertajuk Strategi UMKM Indonesia Bangkit Pasca-Corona pada pekan lalu. Acara webinar juga dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

"Buku katalog ini berfungsi sebagai media promosi yang cukup lengkap tentang beragam profil mitra binaan, produk unggulan serta metode pemasaran atau pemesanannya," terang Fajriyah Usman, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Fajriyah menambahkan, buku katalog ini dilengkapi narasi dan foto menarik sehingga menggugah konsumen untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk, membeli serta memakai produk tersebut.

"Buku katalog ini juga berfungsi sebagai media pertukaran informasi antar Mitra Binaan dalam memenuhi kebutuhan dalam berwirausaha atau business matching," imbuh Fajriyah.

Selama masa pandemi Covid-19, lanjut Fajriyah, Pertamina memiliki sejumlah program khusus untuk mendukung UMKM agar terus bangkit. Bentuk program ini beragam mulai dari pinjaman dana bergulir hingga pelatihan penjualan produk pada era pandemi Covid 19. Program disusun dan dijalankan sebagai bentuk komitmen Pertamina mendukung kebangkitan UMKM pasca Corona.

Pertamina terus memberdayakan UMKM dengan menjadikan Mitra Binaan sebagai penyedia produk kebutuhan bantuan Pertamina Peduli.

Nilai penjualan produk mitra binaan yang disalurkan Pertamina Peduli mencapai Rp 5,49 miliar, yang berasal dari 176 UMKM Mitra Binaan Pertamina dan 420 UMKM RKB Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)