Proyek Movieland Milik BMTR Rp300 Miliar Rampung Tahun Depan

Jum'at, 29 Juli 2022 - 13:29 WIB
loading...
Proyek Movieland Milik BMTR Rp300 Miliar Rampung Tahun Depan
Movieland di KEK MNC Lido City akan jadi studio terintegrasi terbesar di ASEAN. Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT Global Mediacom Tbk ( BMTR ), perusahaan holding group MNC Media, tengah menyiapkan studio terintegrasi dan terpadu satu pintu, yaitu Movieland . Proyek tersebut diproyeksikan rampung pada akhir tahun 2023 mendatang.



Head of Investor Relations PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) Luthan Fadel mengatakan, konsep Movieland dibuat untuk proses produksi konten berbasis outdoor atau di luar ruangan. Kawasan Movieland juga diprioritaskan untuk pendukung produksi konten perusahaan secara konsolidasi.

"Tujuan utama Movieland bukan untuk hasilkan pendapatan, tapi mendukung produksi konten. Namun apabila ada yang hendak menyewa bisa saja, tapi balik lagi prioritas kami adalah pendukung produksi konten," kata Luthan saat Public Expose BMTR, dikutip Jumat (29/7/2022).

Untuk diketahui, proyek Movieland tersebut menempati lahan seluas 21 hektare (ha) dalam kawasan ekonomi khusus (KEK) MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat. Proyek ini digarap oleh PT MNC Studios Internasional Tbk (MSIN), yang juga merupakan anak usaha PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN).

Rencananya, Movieland akan memiliki studio indoor seluas 1.500 m2 dengan layar hijau raksasa dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama. Hal ini melengkapi studio yang sebelumnya telah ada di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, untuk kebutuhan produksi konten indoor.

Luthan menambahkan, proyek ini telah dimulai sejak tahun lalu, dan diproyeksikan selesai di tahun 2023. Untuk tahap II pembangunan Movieland diharapkan rampung pada akhir tahun 2022, dan dilanjutkan ke tahap selanjutnya di tahun depan.

Dana sekitar Rp300 miliar telah diinvestasikan untuk pembangunan Movieland selama 3 tahun.



Kehadiran Movieland ini diharapkan BMTR dapat membantu produksi film Indonesia menjadi efisien karena terintegrasinya seluruh tahapan produksi mulai dari pra-produksi, produksi, hingga pasca-produksi dalam satu tempat. BMTR juga berencana menjadikan kawasan ini sebagai pusat produksi film dan drama series (TV & OTT) terbesar di Asia Tenggara.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8372 seconds (0.1#10.140)