PLN Dukung Pasokan Listrik LTF 2022, Menparekraf Optimistis Likupang Jadi Magnet Baru Pariwisata

Minggu, 31 Juli 2022 - 06:02 WIB
loading...
PLN Dukung Pasokan Listrik LTF 2022, Menparekraf Optimistis Likupang Jadi Magnet Baru Pariwisata
Destinasi pariwisata super prioritas Likupang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) berkomitmen mendukung gelaran Likupang Tourism Festival (LTF) 2022 dengan layanan kelistrikan yang andal.

LTF 2022 merupakan salah satu acara tingkat internasional untuk mempromosikan Likupang sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Acara yang digelar pada 29-31 Juli 2022 ini menampilkan sejumlah kegiatan mulai penanaman mangrove, pameran UMKM, dan pentas seni budaya dengan target 40.000 pengunjung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, tujuan gelaran LTF 2022 ini memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat Likupang dengan terwujudnya peluang ekonomi yang potensial.

“Likupang pada tahun 2024 dapat menjadi destinasi wisata unggulan, destinasi yang bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja, destinasi yang bisa menyejahterakan masyarakat," ujar Sandiaga, dikutip Minggu (31/7/2022).



Sandiaga pun menyampaikan, pemerintah akan hadir dengan dukungan program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Selain lewat gelaran event internasional juga terkait penyediaan infrastruktur pendukung.

“Likupang Tourism Festival berhasil masuk kalender Kharisma Event Nusantara 2022, hal ini yang menjadi kebanggaan kita semua," terangnya.

Sandiaga optimistis melihat program DPSP Likupang dapat menjadi magnet baru destinasi pariwisata dan menciptakan lapangan kerja baru.

“Luar biasa dan ini bukan kaleng-kaleng, kita punya peluang sangat besar untuk wisata bahari di Likupang ini," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)