Emiten Distribusi Bahan Kimia Ini Konsisten Jaga Kinerja di Awal 2022

Minggu, 31 Juli 2022 - 07:08 WIB
loading...
Emiten Distribusi Bahan Kimia Ini Konsisten Jaga Kinerja di Awal 2022
Selaras dengan pertumbuhan ekonomi yang membaik, kinerja emiten distribusi bahan kimia, PT Lautan Luas Tbk (LTLS) ini juga secara konsisten terus mengakselerasi mencapai target tahun 2022. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Selaras dengan pertumbuhan ekonomi yang membaik, kinerja PT Lautan Luas Tbk (LTLS) kian cemerlang. Emiten distribusi bahan kimia ini juga secara konsisten terus mengakselerasi kinerja untuk mencapai target tahun 2022.

Baca Juga: Kembangkan Bisnis Pureve, LTLS Tambah Modal Baru

Hasilnya di sepanjang semester I-2022, PT Lautan Luas mencatat pendapatan sebesar Rp4,06 triliun. Jumlah tersebut naik 32% dibanding periode sama tahun sebelumnya,

Perolehan laba bersih LTLS juga berhasil naik menjadi Rp181 miliar atau naik 134% dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 77 miliar.

"Pertumbuhan tersebut tentunya tidak terlepas dari konsistensi Lautan Luas dalam menjaga optimisme dengan memaksimalkan potensi dan peluang yang ada," terang Investor Relation Lautan Luas, Eurike Hadijaya.

Bila dirinci, pendapatan LTLS berasal dari segmen distribusi dan manufaktur. Masing-masing berkontribusi 49% dan 44% dari total pendapatan.

“Segmen distribution yang menjadi core competence Lautan Luas juga mampu mencatat pertumbuhan sebesar 37% secara YoY, dan manufaktur mencatat pertumbuhan sebesar 25% secara YoY,” ujar Eurike.

Baca Juga: Kandungan Bahan Kimia Bom Atom Hiroshima dan Nagasaki

Eurike menambahkan, perseroan akan tetap berfokus pada industri-industri utama seperti makanan dan minuman, pengelolaan air, dan personal home care. LTLS juga berupaya untuk memperbarui teknologi, melakukan pengembangan produk dan pengembangan pasar.

"Meski tantangan resesi global, inflasi dan suku bunga tinggi, kami optimis Lautan Luas mampu mencapai target kinerja," jelas Eurike
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1008 seconds (10.177#12.26)