Mendag Zulhas Sebut Emak-emak Semakin Senang dan Bahagia, Kok Bisa?

Minggu, 31 Juli 2022 - 14:17 WIB
loading...
Mendag Zulhas Sebut Emak-emak Semakin Senang dan Bahagia, Kok Bisa?
Usai melakukan unjungan ke Pasar Grosir Keputran Surabaya, Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengatakan, ibu-ibu sekarang semakin bahagia. Foto/Dok
A A A
SURABAYA - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan mengatakan, ibu-ibu sekarang semakin bahagia karena harga barang kebutuhan pokok (bapok) terus mengalami penurunan. Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke Pasar Grosir Keputran Surabaya .

"Kita syukuri mudah-mudahan harga bapok rendah dan stabil terus sehingga inflasi terjaga. Kalau harga-harga turun maka ibu-ibu yang dagang dan ibu rumah tangga senang dan bahagia," kata Mendag Zulhas dalam siaran pers dikutip Minggu (31/7/2022).



Zulhas mengaku sengaja lebih memilih melakukan kunjungan ke pasar malam dibandingkan dengan pasar pagi, sebab komoditas di pasar malam untuk dijual kembali.

"Saya terkejut, harga bawang merah mulai Rp25.000-28.000 per kilogram. Artinya pengecer bisa jual Rp35.000-40.000 per kilogram. Harga ini sudah jauh menurun dari harga sebelumnya," terangnya.



Dia mengungkapkan bahwa komoditas hortikultura lain di Pasar Keputran terus mengalami penurunan.

"Segala jenis cabai, harga rata-rata sudah Rp55.000 per kilogram. Jadi pengecer bisa jual di harga Rp60.000-65.000 per kilogram. Jauh lebih murah. Sementara harga bawang putih dan beras stabil. Sedangkan harga sayuran cenderung turun," ujarnya.

Mendag menuturkan pihaknya akan terus melakukan pemantauan guna menjaga ketersediaan pasokan dan harga bapok di seluruh Indonesia.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)