Menhub Bicara Soal Potensi Luar Biasa SDM Perhubungan

Minggu, 31 Juli 2022 - 21:12 WIB
loading...
Menhub Bicara Soal Potensi Luar Biasa SDM Perhubungan
Menteri Perhubungan (Menhib) Budi Karya Sumadi bicara soal Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan saat meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan ( Menhub ) Budi Karya Sumadi meminta Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan terus menggali potensi diri sehingga menjadi sosok multi-talenta. Selain itu Menhub Budi juga meminta SDM perhubungan melaksanakan merdeka belajar. Hal tersebut disampaikan saat meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Minggu (31/7).

"Saya secara khusus datang ke PPI karena kita melihat adik-adik ini penuh potensi yang luar biasa. Kita harus memberikan kesempatan mereka dengan baik untuk bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Apalagi Presiden menganjurkan kita untuk melakukan merdeka belajar, sebagai upaya memberikan kesempatan pada para mahasiswa untuk memiliki talenta lebih dari satu," ujar Menhub Budi dalam keterangan pers, Minggu (31/7/2022).



Dia menambahkan, dengan talenta yang lebih bervariasi, diharapkan SDM perhubungan dapat mendukung peningkatan konektivitas sesuai dengan visi misi Presiden RI. Di samping itu juga dapat memenangkan persaingan dengan SDM di skala internasional.

Sebelum melakukan kunjungan ke PPI , Menhub Budi juga meninjau hanggar atau tempat penyimpanan pesawat di Bandar Udara Budiarto dimana akan dilakukan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) serta pengembangan oleh pihak swasta.



Menhub Budi menjelaskan, di tengah keterbatasan APBN Kemenhub akan terus melakukan Creative Financing dengan melakukan kerja sama bersama pihak swasta.

"Saya harapkan MRO yang akan dilakukan bisa menambah pemasukan bagi negara. Yang tidak kalah penting bisa memberikan kesempatan kerja yang lebih banyak bagi adik-adik dan orang sekitar sini," ujarnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)