Konsisten Implementasikan ESG, PHE Sabet Penghargaan Terbanyak di Proving League 2022

Senin, 01 Agustus 2022 - 16:59 WIB
loading...
Konsisten Implementasikan ESG, PHE Sabet Penghargaan Terbanyak di Proving League 2022
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) meraih penghargaan terbanyak di ajang E2S Proving League 2022. FOTO/dok.Pertamina
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Subholding Upstream Pertamina meraih penghargaan terbanyak di ajang E2S Proving League 2022 yang diselenggarakan oleh Energy and Mining Editor Society (E2S).

Dalam perhelatan tahunan ini, PHE berhasil memperoleh dua predikat Platinum serta masing-masing tiga predikat Gold dan Silver. Subholding upstream Pertamina ini juga menyabet gelar Best of the Best yang diraih PT Pertamina Hulu Mahakam, bagian dari Zona 8 PT Pertamina Hulu Indonesia Regional 3 Kalimantan.

Sekretaris Perusahaan PHE Arya Dwi Paramita mengatakan perolehan penghargaan Platinum, Gold, dan Silver, meningkatkan semangat Grup PHE untuk terus berkomitmen mengimplementasikan aspek Environmental, Social, dan Governance (ESG).


Dua predikat Platinum diraih untuk kategori Social Innovation Program. Lewat Program Peningkatan Kebutuhan Sosial dan Meningkatkan Kapasitas Kubedistik, Pertamina Regional 3 Kalimantan Zona 10 Tarakan Field menjadi yang terbaik. Satu predikat Platinum lainnya diraih PT Pertamina Hulu Mahakam untuk kategori Impact on Environment Program. Program CSR PHM, yaitu Kampung Energi Wasteco, mengungguli 21 peserta lain.

Tiga predikat Emas Proving League 2022 bagi PHE diraih oleh Regional 3-Kalimantan Zona 9 Tanjung Field lewat Program Peri Sakti (Pusat Pembudidayaan Perikanan Desa Kapar Inovatif) untuk kategori Sustainibility. Selain itu Regional 1-Sumatera Zona 4 Prabumulih Field lewat Program Inovasi di Bumi Seinggok Sepemunyian untuk kategori Education and Livelihood Skills.

Predikat Emas lainnya didapat Regional 3 Kalimantan Zona 9 PEP Sangasanga Field lewat program Tante Siska (Tani Terpadu Sistem Inovasi Sosial Kelompok Setaria) untuk kategori Creating Shared Value. Sementara itu tiga predikat Silver diraih Regional 3 Kalimantan Zona 10 PHKT Daerah Operasi Bagian Selatan lewat Program Budidaya Lalat Hitam (Bulatih) untuk kategori Social Innovation.

Selain itu, Regional 3 Zona 10 PHKT DOBU lewat Program Liberica Kopi Luwak untuk kategori education and livelihood skills. Sedangkan Regional 1-Sumatera Zona 4 Limau Field lewat Program Niat Mila/Pertanian Sehat Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan untuk kategori Creating Shared Value.

Dia mengatakan pihaknya berkomitmen menjalankan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan tujuan mewujudkan keberlanjutan.

"Untuk mendukung hal tersebut, PHE memiliki kebijakan dan komite keberlanjutan, serta program-program di lini masing-masing. Tentunya ini semua dijalankan bersama-sama sebagai bagian dari value chain Pertamina, dan kami adalah bagian di dalamnya," kata Arya dalam pernyataan tertulis, Senin (1/8/2022).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)