Tumbuh Pesat, Transaksi BRI Mobile Tembus Rp1.075 Triliun

Senin, 01 Agustus 2022 - 21:15 WIB
loading...
Tumbuh Pesat, Transaksi BRI Mobile Tembus Rp1.075 Triliun
Direktur Bisnis dan Konsumer BRI Handayani. FOTO/dok.BRI
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) mencatatkan kenaikan signifikan transaksi digital. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengguna dan transaksi BRI Mobile (BRImo).

Direktur Bisnis dan Konsumer BRI Handayani mengatakan, pengguna BRImo mencapai 18,47 juta atau tumbuh 66,3% year on year (yoy) pada Juni 2022. Dibarengi kenaikan transaksi finansial hingga 136,6% yoy menjadi 726,4 juta transaksi. Kemudian menghasilkan volume transaksi Rp 1.075 triliun atau tumbuh 131% yoy. "Dari transaksi tersebut menghasilkan fee based income senilai Rp 724,2 miliar," kata Handayani dalam pernyataan resmi, Senin (1/8/2022).

Baca Juga: Bank BRI Kembali Buka Beasiswa BRILiaN Scholarship bagi Mahasiswa, Ini Syaratnya

Menurut dia BRI Mobile mendapatkan rating yang sangat baik dari App Store maupun Google Play Store. Hal itu menunjukkan bahwa aplikasi tersebut meraih performa terbaik dari sisi pengguna. Pihaknya akan terus mengembangkan BRImo untuk memberikan kemudahan transaksi digital bagi nasabah BRI. Dengan begitu, aplikasi ini bisa diakses dengan cepat, mudah, andal dan aman.

Fitur yang selama ini menjadi andalan bagi nasabah adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, BRImo Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu hingga Personal Financial Management. Di tahun ini, BRImo terus memperkuat ekosistem layanan dengan berkolaborasi dengan mitra Financial Technology (Fintech) terkemuka di Indonesia. Handayani optimistis BRImo dapat menjadi layanan digital banking yang mudah, cepat, aman, dan handal.

BRI telah menyiapkan fitur-fitur menarik. Beberapa ecosystem akan diintegrasikan ke aplikasi BRImo dengan berkolaborasi beberapa fintech besar di Indonesia. Nantinya fitur ekosistem tersebut akan menambah daya tarik baru pengguna BRImo untuk meningkatkan transaksi. "Ke depan, beberapa business concern BRImo adalah peningkatan use case, daily needs transaction dan tentunya juga memberikan social impact," jelasnya.

Baca Juga: Layanan Prima, BRI Raih Dua Pencapaian dalam Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022

Hingga saat ini, BRI telah merilis lebih dari 100 fitur di dalam BRImo yang terhubung dengan berbagai aggregator/biller terbaik. BRI juga memberikan killer features yang tentunya akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Adapun beberapa fiturnya adalah Digital Saving, Registrasi BRImo, Fast Menu, Tarik Tunai Tanpa Kartu dan Personal Financial Management.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2176 seconds (10.55#12.26)