PLN minta warga Sumut hemat listrik

Jum'at, 14 Maret 2014 - 17:56 WIB
PLN minta warga Sumut hemat listrik
PLN minta warga Sumut hemat listrik
A A A
Sindonews.com - Manajer Komunikasi Korporat PT PLN (Persero), Bambang Dwiyanto menuturkan bahwa perlunya sosialisasi untuk penghematan listrik. Hal ini terkait dengan krisis listrik yang terus terjadi di wilayah Sumatera Utara (Sumut).

"Yang terakhir sosialisasi supaya pelanggan hemat listrik. Operasi kelistrikan itu kan supply dan demand. Kalau supply terus aja ya kewalahan juga," ungkap dia di kantornya, Jumat (14/3/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, beban konsumsi listrik di Sumut sebesar 1.650 Megawatt (MW). Pemakaian terbesar adalah untuk industri dan rumah tangga Tingkat perekonomian di Sumut yang sedsang meningkat, mendorong investor untuk berinvestasi di sana, yang kemudian menyebabkan konsumsi listrik terus bertambah.

"Intinya adalah lakukan upaya terbaik untuk mengurangi kekurangan listrik di Sumut. Di sisi lain meminta hemat listrik untuk yang pemakaian konsumtif," ujarnya.

Menurutnya, penghematan listrik memiliki potensi yang besar untuk mengurangi krisis listrik yang terjadi. "Misalkan pelanggan ada satu juta, satu pelanggan ngurangin 50 Watt aja. 50 Watt itu kan setara dengan dua lampu. Itu potensi sekali," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4337 seconds (0.1#10.140)