Erick Thohir Rombak Direksi Wijaya Karya, Berikut Susunan Terbaru

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 21:24 WIB
loading...
Erick Thohir Rombak Direksi Wijaya Karya, Berikut Susunan Terbaru
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/ANTARA
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Hadjar Seti Adji sebagai Direktur Human Capital dan Pengembangan Usaha Wijaya Karya (WIKA). Pengangkatan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan menggantikan Direktur sebelumnya yang mendapatkan penugasan di BUMN lain.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyampaikan bahwa kehadiran Hadjar menjadi bentuk penyegaran untuk tetap menjaga performa perusahaan dalam rangka menjawab kepercayaan dari pemegang saham dan publik. Di sisi kinerja, WIKA mencatatkan raihan kontrak baru sebesar Rp13,8 triliun hingga Juni 2022. Nilai ini naik 31,4 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Perolehan tersebut disumbangkan sebagian besar oleh sektor infrastruktur dan bangunan gedung, disusul oleh industri penunjang konstruksi, energi dan industrial plant, serta realty dan property," ungkap Agung, Jumat (5/8/2022).



Dalam deretan kontrak baru yang diraih WIKA hingga Juni 2022, terdapat proyek preservasi jalan dan jembatan di Bali yang dipercayakan oleh Kementerian PUPR. Proyek ini berfungsi sebagai infrastruktur pendukung perhelatan G20 pada Oktober 2022 mendatang.

Agung mengungkapkan proyek preservasi jalan dan jembatan di Bali menjadi bentuk kepercayaan Pemerintah melalui Kementerian PUPR pada WIKA dalam mengerjakan infrastruktur yang akan dilewati oleh para kepala negara pada event berkelas dunia.

Selain preservasi jalan dan jembatan di Bali, WIKA juga tengah mengerjakan sejumlah proyek pendukung G20 diantaranya pembangunan jalan dan jembatan Labuan Bajo – Tana Mori juga melakukan revitalisasi ruangan VVIP pada Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta dan Bandar Udara Internasional Ngurah Rai di Bali.

Berbagai proyek yang telah diraih akan menjadi modal untuk keberlangsungan usaha perseroan ke depan. Sementara itu, selaras dengan model bisnis Perseroan, pada Kuartal II 2022 Perseroan berhasil melakukan divestasi terhadap dua entitas asosiasinya, yaitu PT Jasamarga Kunciran Cengkareng dan PT Prima Terminal Petikemas.


Agung BW menambahkan, langkah tersebut sebagai bentuk capital recycling yang dapat membuat ruang lebih bagi Perseroan dalam pemenuhan investasi mendatang sekaligus menambah kas Perseroan sebagai modal kerja yang baru sehingga dapat lebih fokus pada core business-nya. Adapun Jajaran Direksi WIKA sebagai berikut:

Direktur Utama : Agung Budi Waskito
Direktur Operasi I : Hananto Aji
Direktur Operasi II : Harum Akhmad Zuhdi
Direktur Operasi III : Rudy Hartono
Direktur Human Capital dan Pengembangan: Hadjar Seti Adji
Direktur QHSE : Ayu Widya Kiswari
Direktur Keuangan : Adityo Kusumo

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2621 seconds (0.1#10.140)