BUMN BKI Dukung Industri Maritim dan Perkapalan Batam

Senin, 08 Agustus 2022 - 21:21 WIB
loading...
BUMN BKI Dukung Industri Maritim dan Perkapalan Batam
BKI turut hadir pada Pameran & Forum Bisnis Kemaritiman 5th Indonesia Marine & Offshore Expo (IMOX) 2022 Kadin Batam yang digelar 3-5 Agustus 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) mendukung kebangkitan industri maritim dan perkapalan di Batam , Kepulauan Riau. Langkah tersebut guna memacu roda perekonomian di kawasan tersebut.

SBU Marine & Offshore Migas (MNO) BKI Budi Prakoso menyebut pihaknya turut berkontribusi atas langkah pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Batam, khususnya di sektor industri maritim.

Untuk itu, BKI juga turut hadir pada Pameran & Forum Bisnis Kemaritiman “5th Indonesia Marine & Offshore Expo (IMOX) 2022 Kadin Batam" yang digelar beberapa hari lalu.

“Kehadiran BKI di pameran ini supaya para pengusaha dan stakeholder bisa berdiskusi dengan kami di ruangan yang sudah disiapkan agar mereka mendapatkan layanan kami lebih prima,” kata Budi dalam keterangan resmi, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Misi Jadi Perusahaan Kelas Dunia di 2024, Ini Strategi BKI

Budi bersyukur saat ini perekonomian Batam sudah mulai tumbuh. Menurut dia, kota Batam telah positif memberikan dukungan pertumbuhan ekonomi nasional.

“BKI sangat mendukung kebangkitan industri maritim dan perkapalan Batam supaya menjadi pemicu dan penggerak roda perekonomian kota Batam secara umum,” tambahnya.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Kepala Pengusahaan Batam (BP) Muhammad Rudi menyambut baik adanya pameran ini.

“Kami berharap pameran marine dan offshore ini dapat kembali menggairahkan dan mendukung pemulihan ekonomi Batam yang terdampak pandemi Covid-19,” ucap Rudi.

Menurut Rudi dengan adanya pameran ini tentu akan ada transaksi. “Mudah-mudahan pameran selama tiga hari ini akan banyak transaksi sesuai dengan harapan bersama,” tambahnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1833 seconds (10.55#12.26)