Misi Jadi Perusahaan Kelas Dunia di 2024, Ini Strategi BKI

Kamis, 16 Desember 2021 - 23:20 WIB
loading...
Misi Jadi Perusahaan Kelas Dunia di 2024, Ini Strategi BKI
Ilustrasi foto/bki.co.id
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI menargetkan menjadi perusahaan kelas dunia dan pemain Asia Pasifik di 2024. Aksi korporasi ini setelah perseroan bergabung dalam Holding BUMN Jasa Survey.

Perseroan pelat merah itu telah menyusun strategi untuk mencapai target tersebut, salah satunya melalui kemitraan dengan perusahaan global. Direktur Pengembangan Sumber Daya BKI, Rozainbahri Noor menyebut strategi marketing perusahaan, khususnya mendorong global branding melalui kolaborasi dan partnership dengan perusahaan luar negeri menjadi salah satu kunci suksesnya.

"Berbagai upaya terus dilakukan BKI untuk memberi pelayanan kepada pelanggan sekaligus memberikan kontribusi dalam memperkuat perekonomian Indonesia," ujar Rozain melalui keterangan pers, Kamis (16/12/2021).



Di lain sisi, mendekati penghujung tahun 2021, Biro Klasifikasi Indonesia berhasil menyabet sejumlah penghargaan. Penghargaan tersebut lantaran perseroan dinilai mampu memperkuat mereknya.

Adapun BKI menyabet tiga penghargaan dalam kategori Branding, Adaptive Through Collaboration dan Global Branding & Marketing dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2021.

Rozain menyampaikan, BKI akan terus berupaya memperkuat brand melalui penajaman fungsi pemasaran. “Kami berterimakasih dan antusias sekali bahwa branding yang kami lakukan mendapatkan apresiasi dari Dewan Juri Branding & Marketing Award 2021 sehingga memperkuat keyakinan arah tujuan kami," kata dia.



Tak hanya itu, perseroan juga mendapatkan penghargaan sebagai BUMN terbaik kategori bidang non keuangan sektor jasa, perdagangan dan pariwisata dari majalah Investor.

Plh. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan BKI, Herry Sudradjat menyebut, keberhasilan tersebut karena berkat usaha keras seluruh jajaran BKI yang senantiasa berkolaborasi dan bersinergi.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7469 seconds (0.1#10.140)