Gandeng ESQ Group, MNC Guna Usaha Indonesia Syariah Bidik Pertumbuhan Pembiayaan Umrah dan Haji Khusus Secara Masif

Selasa, 09 Agustus 2022 - 14:13 WIB
loading...
Gandeng ESQ Group, MNC Guna Usaha Indonesia Syariah Bidik Pertumbuhan Pembiayaan Umrah dan Haji Khusus Secara Masif
Penandatanganan kerja sama antara PT MNC Guna Usaha Indonesia dengan ESQ Tour Travel di Jakarta, Selasa (9/8/2022). Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT MNC Guna Usaha Indonesia melalui unit usaha syariah menggandeng ESQ Group melalui ESQ Tour Travel untuk memasarkan bersama One Stop Hajj Sollution, baik dalam bentuk pembiayaan maupun penyelenggaraan haji maupun umrah.

Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama antara PT MNC Guna Usaha Indonesia yang diwakili oleh Direktur PT MNC Guna Usaha Indonesia Miron Durait Panjaitan dengan Direktur Utama ESQ Tour Travel Rinaldi Agusyana serta DR (HC) Ary Ginanjar Agustian yang dikenal sebagai Founder ESQ Group.

Lingkup kerja sama yang akan dilakukan antara PT MNC Guna Usaha Indonesia dan ESQ Tour Travel antara lain kerja sama pemasaran pembiayaan porsi Haji Reguler dan Haji Khusus, serta kerja sama penyelenggaraan Haji Khusus dan penyelenggaraan perjalanan Umroh.

baca juga: Terima Dana dari ACT, Rekening Koperasi Syariah 212 Diblokir PPATK

Direktur PT MNC Guna Usaha Indonesia Miron Durait Panjaitan mengatakan, kerja sama komprehensif dengan format One Stop Service Hajj Sollution ini berkolaborasi dengan mitra pemasar serta travel penyelenggara haji dan umroh terpercaya dan terbaik berskala nasional.

Miron menambahkan, MNC Guna Usaha Indonesia hadir menjawab semua kebutuhan masyarakat muslim melalui produk unggulannya SIAP HAJI, yaitu produk pembiayaan Porsi Haji Reguler, Pembiayaan Porsi Haji Khusus, dan Pembiayaan Paket Umroh.

"Harapannya menumbuhkan optimimisme dan kepercayaan kepada masyarakat muslim yang telah memiliki niat yang kuat ke Baitullah namun terkendala dana yang belum cukup kini dapat dengan mudah memperoleh berbagai layanan terbaik dalam rangka pendaftaran Haji Reguler, pendaftaran Haji Khusus maupun dalam hal penyelenggaraan perjalanan ibadah umrah," kata Miron di Gedung Menara 165, Jakarta, Selasa (9/8/2022).

baca juga: Alasan Haji dan Umroh Wajib Sekali Seumur Hidup

Dari segi bisnis, sambung Miron, kolaborasi strategis ini bertujuan untuk meningkatkan volume pembiayaan syariah di tahun 2022 secara masif terutama melalui pembiayaan porsi haji khusus dan pembiayaan paket umrah.

Di tempat yang sama, Ary Ginanjar Agustian mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjalankan kewajiban rukun iman ke lima.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1788 seconds (10.55#12.26)