Fasilitasi Masyarakat dalam Pembiayaan Haji dan Umrah, ESQ Group Jalin Kemitraan dengan MNC Guna Usaha Indonesia

Selasa, 09 Agustus 2022 - 18:27 WIB
loading...
Fasilitasi Masyarakat dalam Pembiayaan Haji dan Umrah, ESQ Group Jalin Kemitraan dengan MNC Guna Usaha Indonesia
Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian. Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - ESQ Group melalui ESQ Tour Travel menjalin kerja sama dengan perusahaan pembiayaan PT MNC Guna Usaha Indonesia melalui unit usaha syariah. Kemitraan ini guna memasilitasi pembiayaan masyarakat yang ingin melakukan ibadah haji dan umrah.

Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian mengatakan, ibadah haji merupakan suatu kewajiban bagi setiap muslim di dunia tapi tidak semua orang dapat melaksanakannya. Salah satu penyebabnya dikarenakan biaya berhaji yang tidak murah.

Oleh sebab itu, pihaknya bekerja sama dengan MNC Guna Usaha Indonesia untuk mendapatkan solusi terkait pembiayaan masyarakat yang ingin berangkat ke Tanah Suci.

"Kerja sama ini memasilitasi perihal bagaimana untuk pembiayaan apabila orang tersebut mau ikut. Sedangkan dari pihak kami adalah bagaimana membuat orang yang (semula) tidak ingin ikut, jadi mempunyai keinginan berhaji. Kemudian setelah ikut, terkait pembiayaan, kami dan MNC bersama-sama memberikan jalan bagi orang tersebut," ujarnya di Gedung Menara 165, Jakarta, Selasa (9/8/2022).



Ari mengatakan, bahwa kerja sama ini tidak hanya sebatas program pembiayaan saja, melainkan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya melaksanakan ibadah haji.

"Program ini adalah program di mana kombinasi antara pembiayaan dari pihak MNC Guna Usaha Indonesia dan pendidikan masyarakat terkait haji dari pihak ESQ Group," terang dia.

"Tentu pelayanannya bukan hanya secara finansial tetapi juga membangun mental karakter yang dilandasi oleh sebuah kesadaran bukan hanya sekedar keberangkatan dan sekaligus menjadi solusi Indonesia membangun moral dan karakter anak bangsa," tambahnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama ESQ Tour Travel Rinaldi Agusyana mengatakan bahwa ESQ Tour Travel adalah salah satu travel dengan reputasi penyelenggaraan terbaik di Tanah Air. Juga, telah membuktikan performanya tidak hanya dapat bertahan selama masa pandemi namun juga meningkatkan jumlah jama’ah Haji Khusus yang signifikan.

“Kemampuan yang baik dalam melakukan syi’ar dan literasi kepada masyarakat untuk membangun kesadaran berhaji dan umrah adalah salah satu kunci keberhasilan yang hingga saat ini secara konsisten kami jalankan,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7365 seconds (0.1#10.140)