alexametrics

Dirut Pertamina Kaji Dua Sub Holding Siap IPO

loading...
Dirut Pertamina Kaji Dua Sub Holding Siap IPO
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan, bahwa pihaknya tengah melakukan kajian untuk melepas saham atau initial public offering (IPO) kepada sub holding yang baru dibentuk. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengungkapkan, bahwa pihaknya tengah melakukan kajian untuk melepas saham atau initial public offering (IPO) kepada sub holding yang baru dibentuk. Ia mengatakan setidaknya ada dua sub holding yang mungkin bisa di IPO kan

"Kita lihat ada dua sub holding yakni shipping dan renewable energy yang mungkin di IPO kan" katanya dalam rapat dengan Komisi VII DPR Jakarta, Senin (29/6/2020).

(Baca Juga: Bos Pertamina Tegaskan, IPO Anak Perusahaan Bukan Jual Aset)

Namun, Ia menegaskan, pihaknya belum mengambil keputusan terkait hal ini. Sebab, dalam pelepasan saham ini butuh kajian yang mendalam. "Ini semua masih dalam kajian. IPO ini hanya salah satu cara, bukan tujuan" tegasnya.



Nicke juga menjelaskan, bahwa jika hasil kajian tidak mendapat hasil atau dana yang maksimal maka untuk melakukan IPO tidak akan dilakukan oleh Pertamina. Tentunya, dalam hal ini berdasarkan atas persetujuan pemegang saham.

"Kami belum bisa memutuskan hari ini, karena butuh kajian yang matang. ini semua harus keputusan pemegang saham secara prudent setelah kami kaji betul. Target market berapa kami harus sampaikan," terangnya.



(Baca Juga: Dirut Pertamina Nicke Widyawati: Subholding Sudah Direncanakan Sejak 2016)

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir menargetkan agar Pertamina dalam dua tahun ke depan sudah harus bisa menyiapkan dua anak usaha Pertamina untuk melantai di bursa saham.
(akr)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top