UMKM Sahabat Sandiaga Uno Bantu Pelaku Usaha Makassar Go Global

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:00 WIB
loading...
UMKM Sahabat Sandiaga Uno Bantu Pelaku Usaha Makassar Go Global
UMKM Sahabat Sandi Uno memberikan pelatihan digital marketing kepada pelaku usaha di Makassar. FOTO/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Relawan pendukung Sandiaga Uno yang mengatasnamakan UMKM Sahabat Sandi Uno memberikan pelatihan digital marketing kepada pelaku usaha. Tujuannya agar mereka dapat memanfaatkan teknologi untuk mendukung pemasaran produk secara global serta menjangkau target pasar melalui digital.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno, Iwan Panca, mengatakan, pelatihan ini menjadi solusi kebangkitan para pelaku UMKM. Sebab mereka menginginkan produknya dapat go international. "Kami memilih pelatihan digital marketing karena pelaku UMKM memiliki kendala dalam memasarkan produk untuk sampai go international," kata Iwan di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/8/2022).



Sandiaga dikenal sosok yang sangat peduli terhadap berbagai kalangan. Sehingga program yang diberikan dapat menciptakan lapangan kerja secara luas hingga 4,4 juta di 2024 mendatang. "Pak Sandi sangat peduli terhadap pelaku UMKM, millenial, dan juga emak-emak untuk menciptakan lapangan kerja. Kita tidak mau Indonesia ini ada pengangguran minimal mereka bisa berwirausaha," ucapnya.

UMKM Sahabat Sandiaga Uno Bantu Pelaku Usaha Makassar Go Global

Iwan mengakui program ini akan berlanjut pada tingkat kota serta desa. Hal ini akan mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan mereka naik kelas. Pelatihan ini dilakukan selama 15 kali pertemuan secara offline dan online. "Program ini akan dibangun pada tingkat kabupaten/kota hingga desa," ungkap Iwan.

Bangkitkan Ekonomi Bangka Belitung, Sandiaga Uno Hadirkan Penerbangan Langsung dari Luar Negeri

Sementara itu, pelaku UMKM bernama Fani mengakui Sandiaga seorang pemimpin inspiratif bagi kami kaum millenial yang bergerak di bidang UMKM. Dengan ini mereka mendukung Menparekraf menjadi Presiden 2024. "Sandiaga sosok leader yang dapat merangkul seluruh kalangan dalam segi ekonomi. Dengan ini saya perwakilan milenial dan pelaku UMKM mendukung Sandiaga Uno di 2024," tutur Fani.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)