Cinema XXI Memperkuat Pembayaran Non Tunai Bersama dengan MotionBanking

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:48 WIB
loading...
Cinema XXI Memperkuat Pembayaran Non Tunai Bersama dengan MotionBanking
Apabila Anda melakukan transaksi pembayaran di Cinema XXI dengan menggunakan QRIS MotionBanking pada periode 1 Agustus 2022 - 1 Februari 2023, maka Anda akan mendapatkan cashback sebesar 25%. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Era digitalisasi dan kemajuan teknologi mendorong lahirnya sistem ekonomi berbasis platform dan mempercepat pertumbuhan transaksi digital. Era ini selanjutnya mendorong sistem pembayaran kartal (kertas dan logam) dan paper based (cek, giro, dan nota) perlahan digantikan dengan sistem pembayaran card based (ATM, kartu kredit atau kartu debit, uang elektronik seperti kartu e-money) dan server based (aplikasi mobile payment dengan fitur QRIS).

Baca Juga: MotionBanking dan Cinema XXI Meluncurkan Kerja Sama Pembayaran QRIS

Meskipun pada awalnya memerlukan adaptasi dari masyarakat Indonesia, namun kini fitur QRIS sudah banyak dijumpai dan digunakan pada transaksi keuangan. QRIS (dibaca: kris) adalah singkatan dari Quick Response Indonesian Standard yang diluncurkan oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) pada 17 Agustus 2019.

QRIS menjadi standar kode QR Nasional untuk memfasilitasi pembayaran dengan metode scan kode QR di Indonesia. QRIS menyatukan berbagai macam kode QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran baik bank maupun non-bank.

Jadi, alat pembayaran yang Anda miliki tidak berpengaruh apapun, selama bisa melakukan scan QRIS. Transaksi dapat dilakukan dengan scan di satu tempat yang sama, yaitu kode QR yang telah disediakan oleh merchant. Hal ini membuat transaksi digital dengan QRIS menjadi sangat diminati karena aman, praktis, dan mudah.

Akseptasi QRIS di kalangan masyarakat sudah mulai digunakan di segala sektor, seperti perdagangan, ritel, transportasi, tempat parkir, tempat wisata, donasi sosial, restoran, bioskop, dan lain sebagainya.

Awal mula penerimaan masyarakat terhadap metode pembayaran QRIS dikarenakan QRIS menjadi sebuah solusi di masa pandemi, di mana QRIS merupakan pembayaran nirsentuh yang dapat meminimalisir kontak fisik yang sangat cocok diterapkan di masa pandemi Covid-19.

Guna menyediakan layanan transaksi digital yang bisa dinikmati masyarakat dengan mudah, praktis dan aman, MotionBanking sebuah aplikasi perbankan digital dari MNC Bank atau PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP), sebuah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group telah melengkapi layanannya dengan fitur QRIS yang bisa diakses dengan mudah di halaman utama dalam aplikasi.

Baca Juga: Bayar di Cinema XXI Pakai QRIS MotionBanking; Dapat Mudahnya, Dapat Murahnya!

Setelah mengantongi izin dari Bank Indonesia untuk menjadi penyelenggara kegiatan pembayaran melalui sistem QRIS, pada tanggal 1 Agustus 2022 MotionBanking sukses menggandeng jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema XXI untuk bersama sama menyediakan layanan hiburan dengan metode pembayaran yang mudah serta promo yang menguntungkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1960 seconds (10.101#12.26)