Mandiri Capital Indonesia Konsisten Dorong Inisiatif Investasi

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:30 WIB
loading...
Mandiri Capital Indonesia Konsisten Dorong Inisiatif Investasi
Komitmen kuat Mandiri Capital Indonesia (MCI) dalam mendorong inisiatif inovasi sehingga mampu berkontribusi signifikan bagi ekosistem digital diganjar penghargaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) meraih penghargaan untuk kategori Excellent Investment Company in Digital Ecosystem. Penghargaan ini diberikan kepada MCI lantaran mampu merealisasikan komitmen yang kuat dalam mendorong inisiatif inovasi sehingga mampu berkontribusi signifikan bagi ekosistem digital di Tanah Air.

Anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) ini, sejak didirikan pada tahun 2015 telah menjadi jembatan antara Bank Mandiri dengan perusahaan rintisan (startups). Hingga saat ini, MCI pun telah merealisasikan investasi sejumlah 1,4 Triliun kepada 20 (dua puluh) startups di berbagai macam sektor, serta startup yang berbasis ESG (Environmental, Social & Governance).

MCI akan terus aktif berinvestasi dengan menargetkan pendanaan ke lebih banyak startups dengan dana investasi yang lebih besar lagi dari sebelumnya.

Kiprah Perusahaan modal Ventura (PMV) milik BUMN ini pun tetap positif di tengah pemulihan kondisi ekonomi nasional dan global pada tahun 2021 lalu. MCI turut mendukung startups sehingga mampu mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Penghargaan khusus kategori Excellent Investment Company in Digital Ecosystem itu diterima langsung oleh Direktur Investasi yang saat ini merupakan Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama MCI, Dennis Pratistha dalam seremoni Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022, Senin (15/8/2022).

Dennis mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung kemitraan strategis antara Mandiri Group dan BUMN dengan startups serta mendorong inovasi dalam ekosistem digital di Indonesia.

“Peran kami adalah sebagai jembatan inovasi antara Mandiri Group dan startups yang mengedepankan pertumbuhan bisnis dan transformasi digital. Adapun value yang kami berikan kepada startups berupa sinergi meliputi Kerjasama : 1) lending dengan wujud loan channeling antara Bank Mandiri dan startups; 2) beyond lending dalam bentuk kerjasama strategis guna mendukung Livin’ dan Kopra by Mandiri,” ungkapnya.

Dennis menambahkan “Tidak hanya Mandiri Group, kami juga berupaya meningkatkan inovasi dan mendukung transformasi digital di lingkungan BUMN dengan berkontribusi dalam inisiatif strategis terkait digitalisasi BUMN”.

Sambung Dennis mengungkapkan, penghargaan yang diraih MCI ini juga tidak lepas dari peran kepemimpinan Eddi Danusaputro, yang baru saja menyelesaikan masa jabatan sebagai Direktur Utama MCI selama dua periode penuh (2015-2022).

Apalagi, saat ini jajaran komisaris dan direksi MCI diisi oleh eksekutif yang berkompeten. MCI diperkuat dengan kehadiran Rino Bernando yang menjabat sebagai Direktur Keuangan, sedangkan Daniel Setiawan Subianto masih menjabat sebagai Komisaris Utama MCI dan Alamanda Shantika sebagai Komisaris Independen MCI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9079 seconds (0.1#10.140)