Sarihusada Konsisten Hadirkan Nutrisi Terjangkau dan Berkualitas

Selasa, 16 Agustus 2022 - 20:46 WIB
loading...
Sarihusada Konsisten Hadirkan Nutrisi Terjangkau dan Berkualitas
Di usia k3-68 tahun Sarihusada konsisten terapkan praktis bisnis berkelanjutan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sarihusada sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak dan keluarga Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus lalu, dengan menegaskan komitmennya untuk memberikan nutrisi untuk keluarga Indonesia. Sarihusada sebagai bagian dari Danone Specialized Nutrition Indonesia terus mendukung peningkatan kualitas kesehatan anak Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi awal kehidupan, berbagai program edukasi mengenai pentingnya gizi dan kesehatan serta menjalankan praktik bisnis secara berkelanjutan.



Lahir dari inisiatif Pemerintah Indonesia dan PBB akan pengembangan program khusus guna menunjang kecukupan protein nasional dan mengatasi malnutrisi pada tahun 1954 di Indonesia, Sarihusada yang pertama memproduksi susu untuk anak dengan merek legendarisnya, yakni susu pertumbuhan SGM yang hingga saat ini masih sangat dikenal dan diterima oleh masyarakat luas.

Melalui keberlanjutan usaha, Sarihusada tetap konsisten untuk menyediakan produk bernutrisi yang berkualitas dan terjangkau bagi keluarga Indonesia. Sarihusada sebagai bagian dari Danone SN Indonesia, menghadirkan produk asli Indonesia melalui operasional produksi pada empat pabriknya yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

“Seiring waktu, kami terus mengembangkan lini produksi kami dengan menghasilkan keragaman produk dengan kualitas yang tetap terjaga seperti dalam produk susu untuk ibu hamil, susu pertumbuhan, susu untuk nutrisi dengan kebutuhan khusus maupun susu untuk keluarga. Kehadiran berbagai produk Sarihusada di masyarakat tentunya semakin melengkapi ketersediaan gizi bagi masyarakat, terutama ibu dan anak," kata Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (16/8/2022).

Dalam menjawab tantangan pemenuhan nutrisi yang dihadapi ibu dan anak termasuk anemia dan stunting di Indonesia, Sarihusada menghadirkan pusat riset Danone Specialized Nutrition di Yogyakarta yang dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi terbaru, seperti dalam empat fasilitas utama yakni pilot plant, pengembangan produk dan bahan baku, laboratorium sensori, dan laboratorium pengemasan.

Pusat riset tersebut juga menjadi salah satu pusat riset terbesar bagi Danone secara global. Salah satu hasil dari penelitian kami seperti lahirnya produk terbaru yakni susu untuk keluarga Bernama SGM Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx.



Dalam komitmen memberikan layanan dan edukasi kepada seluruh ibu dan anak di Indonesia setiap hari, Sarihusada memiliki program layanan Careline yang dapat diakses selama 24/7 melalui berbagai saluran komunikasi. Careline Danone SN Indonesia yang telah memiliki sertifikasi manajemen laktasi juga berfungsi sebagai mitra yang kredibel bagi konsumen maupun calon konsumen untuk mendampingi sepanjang masa penting perjalanan mereka dalam setiap tahapan penting bagi kehidupan, termasuk pada periode 1.000 hari pertama kehidupan.

Sejalan dengan visi Danone, yakni One Planet One Health, Sarihusada menjalankan komitmen untuk menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan khususnya dalam lingkup area operasional perusahaan dengan pilar sirkular karbon, sirkular air, pertanian berkelanjutan dan pendampingan masyarakat. Inisiatif terbaru yang diluncurkan yakni membangun boiler biomassa industri berbahan bakar sekam padi pertama di Jawa Tengah untuk mengurangi jejak karbon dari kegiatan produksi Pabrik Danone SN Indonesia di Prambanan hingga 32%.

Selain itu, Sarihusada juga menunjukan kontrbusinya dalam perlindungan lingkungan dengan mengembangkan Taman Kehati Eroniti di Desa Karangasem, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selanjutnya, Sarihusada telah menjadi bagian dari pendukung sarana edukasi di area Taman Pintar Yogyakarta sejak tahun 2016 dan terus aktif dalam membantu proses renovasi dan pembaruan alat peraga interaktif hingga saat ini.

Sarihusada juga berfokus mendukung kampanye pemenuhan gizi seimbang pada anak usia PAUD melalui Program Isi Piringku yang saat ini menjangkau 6.119 PAUD, 12.916 total guru, 142.428 total siswa, 147.669 total orang tua di 27 Kabupaten/Kota dalam 9 Provinsi di Indonesia.



“Inisiatif dan komitmen kami dalam mewujudkan visi One Planet One Health terus dilakukan tak terkecuali di masa pandemi yang mana membuat komitmen kami semakin relevan, karena ketertarikan masyarakat terhadap isu kesehatan maupun aspek keberlangsungan lingkungan dan sosial menjadi sangat tinggi,” tutup Arif.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)