IDSurvey Dukung Penerapan RWP di Lingkungan Kerja BUMN

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 21:01 WIB
loading...
IDSurvey Dukung Penerapan RWP di Lingkungan Kerja BUMN
IDSurvey menggalakkan kenyamanan bekerja yang bebas dari diskriminasi, kekerasan dan pelecehan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - IDSurvey yang terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia menggalakkan kenyamanan bekerja yang bebas dari diskriminasi, kekerasan dan pelecehan.

Langkah ini sesuai arahan dari Kementerian BUMN terkait Culture Talk Series dan sosialisasi Respectful Workplace Policy (RWP).

“Implementasi kebijakan RWP mampu memberikan kenyamanan di tempat kerja, khususnya di lingkungan IDSurvey,” ujar Direktur Utama Biro Klasifikasi Indonesia Rudiyanto, Jumat (18/8/2022).

Dia menilai melalui sosialisasi ke seluruh pegawai IDSurvey, maka mampu memberikan pemahaman mendalam terkait RWP, khususnya pemahaman Diversity and Inclusion (D&I).

“Pegawai IDSurvey, baik di PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia, wajib memahami dan menjalankan policy serta panduan RWP, nilai Harmonis dan Kompetensi perilaku Managing Diversity,” kata Rudiyanto.

Baca juga: BUMN Harus Memohon, Erick Thohir Cerita Sarinah Dibangun dengan Susah Payah

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Komisaris PT Sucofindo Andi Budiarso mengatakan bahwa sosialisasi ini terselenggara sebagai dukungan atas arahan Menteri BUMN Erick Thohir nomor SE-3/MBU/04/2022.

“Sesuai arahan Menteri BUMN, IDSurvey mengimplementasi Kebijakan Berperilaku Saling Menghargai di Tempat Kerja (Respectful Workplace Policy/RWP) di lingkungan BUMN,” kata Andi.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi mengatakan jika D&I konsisten dijalankan mampu memberikan harmoni bagi lingkungan kerja di IDSurvey.

Baca juga: Sukses Bikin Ambyar Istana saat HUT ke-77 RI, Farel Prayoga Diganjar Beasiswa oleh Erick Thohir

“RWP ini sejalan dengan implementasi nilai AKHLAK, khususnya nilai Harmonis. Dengan terciptanya harmonis akan memberikan kenyamanan, yang nantinya berdampak positif bagi kinerja dan produktivitas,” ungkap dia.

Wigrantoro menyebut untuk mencipta lingkungan yang harmonis diperlukan komitmen tiap personil IDSurvey. “Harmonis dapat terwujud jika kita semua mampu memahami perbedaan, akseptansi dan keterbukaan (open mind), komunikatif, toleransi, dan saling menghargai,” tuturnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1615 seconds (11.210#12.26)