Menteri Basuki Mengenang Hermanto Dardak: Ahli Pengembangan Wilayah, Smart City, hingga Pengarah IKN

Senin, 22 Agustus 2022 - 07:38 WIB
loading...
Menteri Basuki Mengenang Hermanto Dardak: Ahli Pengembangan Wilayah, Smart City, hingga Pengarah IKN
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) bersama Wamen PU Periode 2009-2014 Hermanto Dardak. Foto/Dok Kementerian PUPR
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengantarkan almarhum Hermanto Dardak , mantan Wakil Menteri PU periode 2009-2014, hingga peristirahatan terakhirnya.

Mengenang sosok Almarhum, Basuki menyebut Hermanto Dardak merupakan insan pekerja keras dan tulus ikhlas mengabdi untuk pembangunan di Indonesia.

Dia menyampaikan perjalanan karier almarhum Hermanto Dardak di Kementerian PUPR mulai dari Kepala Seksi, Kasubdit, Kepala Biro hingga Direktur Jenderal Bina Marga dan Wamen PU Periode 2009-2014.

Selanjutnya Hermanto Dardak dipercaya sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) dan hingga sekarang masih aktif mengabdi sebagai Widyaiswara Utama Kementerian PUPR.



Adapun saat ini Hermanto Dardak merupakan Ketua Tim Pengarah Satuan Tugas Pembangunan IKN (Ibu Kota Negara) Nusantara.

"Menurut saya beliau sebagai salah satu ahli yang mengarahkan kami semua terutama untuk pengembangan wilayah, termasuk konsep smart city di PUPR," kata Basuki melalui pernyataan tertulisnya, dikutip Senin (22/8/2022).

Basuki mengenang sosok almarhum Hermanto Dardak selalu berkontribusi menghidupkan suasana kerja tim, kekeluargaan, dan keterbukaan untuk mewujudkan sinergitas dalam pembangunan infrastruktur.



"Tidak boleh ada satu pun pekerjaan di PUPR yang diklaim dikerjakan hanya oleh satu orang, ataupun hanya oleh satu unit organisasi di PU, semua merupakan hasil team work. Beliau ini selalu menghidupkan team work, jadi kami sebagai teman sejawat sangat merasakan kehilangan beliau, karena saya juga orang PU," tutur Basuki.

Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah menyampaikan sosok almarhum Hermanto Dardak sebagai teladan bagi pegawai di lingkungan Kementerian PUPR.



"Beliau terus menjalankan amanah yang diberikan oleh negara dengan bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam membangun infrastruktur di Indonesia," ujarnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)