Tips Tingkatkan Kepuasan Pelanggan ala Kreator Konten Kewirausahaan

Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:10 WIB
loading...
Tips Tingkatkan Kepuasan Pelanggan ala Kreator Konten Kewirausahaan
Tommy Teja, kreator konten di bidang kewirausahaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memiliki dan menjalankan usaha sendiri bagi sebagian orang merupakan pencapaian yang membanggakan. Tak sedikit juga pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berhasil menyalurkan keahlian, minat atau bakat mereka menjadi mata pencaharian.

Pesatnya perkembangan teknologi pun semakin mendukung banyak pelaku UMKM untuk menjangkau semakin banyak pelanggan di luar lingkup tempat tinggal mereka. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mencatat, hingga Mei 2022, jumlah UMKM yang telah masuk ke ekosistem digital mencapai 19 juta.

Angka ini sudah lebih dari separuh target pemerintah sebanyak 30 juta UMKM yang masuk ke ekosistem digital pada 2030.

Namun, untuk terus bertahan dan semakin berkembang, pelaku UMKM harus cermat dalam memilih layanan yang digunakan untuk operasional bisnis mereka.

Tommy Teja, kreator konten di bidang kewirausahaan mengajak para pelaku UMKM untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dan semakin mengoptimalkan operasional bisnis mereka agar dapat pulih dan bangkit dari dampak situasi pandemi.

Salah satu caranya dengan mengoptimalkan penggunaan fitur layanan uang elektronik seperti halnya Transfer Gratis dari ShopeePay.

Menurut Tommy, potensi yang dimiliki para pelaku UMKM di Indonesia sangatlah besar, khususnya mereka yang baru memulai bisnis online dan berjualan melalui kanal media sosial.

“Banyak sekali pelaku UMKM yang menghadirkan berbagai produk dengan ide yang baru dan inovatif. Hal ini akan menjadi semakin baik apabila didukung dengan penggunaan fitur yang tepat untuk bisnis UMKM, seperti fitur Transfer ShopeePay yang menghadirkan berbagai keuntungan dan kemudahan, baik bagi pelanggan atau pun pelaku usaha sendiri,” ujarnya, dikutip Senin (23/8/2022).



Tommy membeberkan tiga alasan mengapa layanan Transfer Gratis dari ShopeePay merupakan layanan yang cocok untuk digunakan oleh pelaku UMKM.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)