Perluas Akses untuk Pekerja Migran, Pegadaian Buka The Gade Coffee di Kantor BP2MI

Selasa, 23 Agustus 2022 - 13:55 WIB
loading...
Perluas Akses untuk Pekerja Migran, Pegadaian Buka The Gade Coffee di Kantor BP2MI
Pembukaan gerai kopi The Gade Coffee yang ke-37 di kantor BP2MI Jl. MT Haryono II, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian membuka gerai kopi The Gade Coffee yang ke 37 di kantor Badan Perlindungan Pekerja Migran (BP2MI) Jl. MT Haryono II Pancoran Jakarta Selatan, Kamis (18/08). Tak hanya sekedar menawarkan kopi, kehadiran The Gade Coffee di kantor BP2MI sekaligus sebagai wujud komitmen Pegadaian untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi para pekerja migran.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, The Gade hadir di tengah masyarakat agar lebih dekat serta makin mengenal produk dan layanan yang dimiliki oleh Pegadaian sambil menikmati secangkir kopi.



"Kami berharap pembukaan outlet The Gade Coffee ini memperluas akses para karyawan BP2MI maupun pekerja migran untuk mendapatkan informasi tentang produk dan layanan Pegadaian. Selain meningkatkan literasi keuangan, mereka juga dapat langsung bertransaksi dengan melakukan investasi atau menabung emas," ungkap Damar dalam siaran pers yang diterima, Selasa (23/8/2022).

Damar juga menyampaikan bahwa saat ini produk dan layanan perusahaan dapat diakses melalui aplikasi Pegadaian Digital atau Pegadaian Syariah Digital. Dengan demikian transaksi menabung emas, menggadaikan, atau menjual tabungan emas dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

"Tentunya kita semua ingin, agar jerih payah saudara-saudara kita sebagai pekerja migran dapat meningkatkan kesejahteraan. Pegadaian hadir dengan produk dan layanan yang diharapkan bermanfaat membantu masyarakat, termasuk para pekerja migran mewujudkan masa depan secemerlang emas," ujarnya.



Sementara itu, Kepala BP2MI Benny Rhamdani berharap, kerja sama dengan PT Pegadaian tidak hanya sebatas pendirian The Gade Coffee saja, tapi juga dapat sekaligus memperkenalkan tabungan emas untuk karyawan BP2MI baik di kantor pusat maupun yang di daerah.

“Karyawan kami sangat banyak baik di pusat maupun daerah meliputi 23 provinsi, yang bisa diberikan literasi mengenai tabungan emas juga produk Pegadaian lainnya. Dengan begitu kolaborasi antara Pegadaian dengan BP2MI bisa memberi manfaat yang lebih luas,” jelas Benny.

Gerai The Gade Coffee BP2MI merupakan gerai ke-37 yang dibuka oleh anak usaha PT Pegadaian, PT Pesona Optima Jaya. The Gade sendiri, kini tersebar di seluruh Indonesia dari Paling Timur Labuan Bajo, Palu Bitung dan wilayah paling Barat, Aceh.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)