Dear UMKM, Simak 3 Kunci dalam Menentukan Harga Jual Produk yang Tepat

Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:11 WIB
loading...
Dear UMKM, Simak 3 Kunci dalam Menentukan Harga Jual Produk yang Tepat
UMKM harus belajar cara menentukan harga jual produk yang tepat. Foto/SINDOnews/Ratman
A A A
JAKARTA - Upaya mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lebih berdaya saing dan melek digital terus dilakukan pemerintah bersama seluruh pemangku kepentingan.

Bertepatan dengan Hari UMKM Nasional yang diperingati setiap 12 Agustus, ShopeePay dan ukmindonesia.id menggelar pelatihan gratis jilid 2 bagi pelaku UMKM dengan topik penentuan harga jual produk.

Head of Business and Partnerships ShopeePay Eka Nilam Dari mengatakan, UMKM merupakan salah satu tulang punggung dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan kontribusinya yang mencapai 61% terhadap PDB nasional.

Namun, kata dia, banyak hal yang harus dilakukan UMKM untuk dapat bersaing dan bertahan di tengah derasnya kompetisi pasar.

“Mulai dari branding yang kuat, strategi promosi yang tepat, pemilihan kanal penjualan, hingga penentuan harga jual produk yang sesuai dengan konsumen yang disasar,” ujarnya, dikutip Selasa (23/8/2022).



Untuk itu, kata dia, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, ShopeePay bersama ukmindonesia.id mengemas berbagai tantangan tersebut ke dalam sebuah buku panduan yang mudah diakses.

“Dibarengi dengan seri pelatihan UMKM gratis, yang kali ini membahas tentang cara menentukan harga jual produk pada kanal digital,” imbuhnya.

Dear UMKM, Simak 3 Kunci dalam Menentukan Harga Jual Produk yang Tepat


Trainer dan Financial Consultant ukmindonesia.id Musa Fernandus mengatakan, penentuan harga jual produk yang tepat berperan penting dalam memaksimalkan penjualan sebuah brand dan kunci mendapatkan laba yang diinginkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)